Zinedine Zidane Memberi Ceramah Usai Real Madrid Kalah dari Cadiz

Pussy Hunter

MuliaOnline.comReal Madrid secara mengejutkan kalah dari Cadiz pada pekan keenam La Liga musim 2020/2021. Kekalahan yang membuat Zinedine Zidane menggelar sesi latihan khusus dengan pidato panjang darinya.

Real Madrid menjamu Cadiz, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Pada duel di Estadio Alfredo Di Stefano itu, Madrid kalah dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetal Antony Lozano pada menit ke-16.

Cadiz adalah klub promosi di La Liga. Namun, mereka lah klub pertama yang mampu mengalahkan Real Madrid pada musim 2020/2021. Alvaro Negredo dan kawan-kawan tampil solid pada duel ini.

Selain performa Cadiz yang apik, ada andil performa buruk para pemain Real Madrid. Sejumlah rotasi yang dilakukan Zidane tidak berjalan baik. Nacho, Marcelo, dan Lucas Vazquez gagal memberikan aksi terbaiknya.

Pidato Panjang Zidane

Dikutip dari Marca, kekalahan atas Cadiz disikapi dengan serius oleh Real Madrid. Zinedine Zidane sampai harus menggelar sesi latihan khusus, di mana pemain dari tim junior tidak boleh ikut.

Pelatih asal Prancis itu lantas melakukan pidato panjang di hadapan pemain. Zidane menyoroti banyak hal dan ingin Real Madrid segera merespon. Sebab, ada banyak laga penting menanti.

Marca mencatat ada dua kata yang sering diucapkan Zidane yakni intensitas dan sikap. Zidane begitu kecewa karena pasukannya tampil dengan intensitas yang minim, padahal dia sudah bicara itu sebelum laga lawan Cadiz.

Zidane ingin Karim Benzema dan kolega bermain lebih semangat. Pesan itu diyakini tidak secara spesifik ditunjukkan pada satu pemain, tetapi bagi semua anggota tim. Zidane ingin semangat tempur lebih tinggi dari timnya.

Dukungan Penuh Pemain Senior

Pidato panjang Zidane mendapat respon positif dari ruang ganti Real Madrid. Tiga pemain senior di klub: Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos sepakat dengan Zidane. Mereka menilai tidak ada alasan lagi di ruang ganti.

Sergio Ramos kemudian memberi pidato setekah Zidane selesai. Luka Modric juga memberi pesan singkat yang tegas. Mereka menekankan pentingnya dua aspek di tim yakni persatuan dan intensitas untuk menatap ke depan.

Ruang ganti Real Madrid tetap solid. Tidak ada yang perlu diragukan. Zidane membuat tim punya visi yang sama. Mereka kini sepakat untuk segera bangkit usai kalah dari laga melawan Cadiz.

Laga melawan Shakthar Donetsk dan Barcelona akan menjadi pembuktian dari solidnya ruang ganti Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MU Minta Real Madrid Tukar Fede Valverde dengan Paul Pogba

Manchester United mungkin akan merelakan Paul Pogba pindah ke Real Madrid. Sebagai gantinya, MU meminta Real Madrid melepas Federico Valverde.
paul pogba