jesse lingard

West Ham Cuma Pinjam Jesse Lingard Enam Bulan

MuliaOnline.comWest Ham akhirnya merampungkan proses peminjaman gelandang serang Jesse Lingard dari sesama klub Premier League, Manchester United hingga akhir musim ini.

Kedua klub sama-sama tak menyebutkan adanya opsi pembelian permanen. Artinya, Lingard akan kembali ke Manchester United selepas masa peminjamannya nanti selesai.

Kabarnya, biaya total yang harus dikeluarkan West Ham untuk meminjam Lingard dari Manchester United adalah lebih dari 3 juta poundsterling, termasuk biaya peminjaman serta gaji Lingard.

Kegembiraan Lingard

Lingard pun pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi merampungkan proses kepindahan ke West Ham, apalagi dia akan bereuni dengan eks pelatihnya di United, David Moyes.

“Saya senang. Ini babak baru dalam hidup saya. Tidak ada yang dijamin, tetapi saya datang ke sini untuk bekerja keras dan membantu tim serta menghadirkan pengalaman saya. Itulah tujuan utamanya. Saya hanya ingin menikmati sepak bola saya dan kembali bermain lagi dan kembali ke lapangan,” ujar Lingard.

“Ada banyak klub yang terlibat, tetapi bagi saya pribadi, saya merasa ini adalah langkah yang tepat. Saya jelas memiliki hubungan sebelumnya dengan manajer ketika dia di Manchester United dan saya pernah bermain di bawah asuhannya, jadi dia tahu kualitas saya dan apa yang bisa saya bawa ke tim. Saya mengenal beberapa pemain juga – saya tahu [Rice] Desember sangat baik dari tim Inggris – dan saya merasa saya benar-benar bisa beradaptasi di sini dengan cepat.” tambahnya.

Peran Krusial David Moyes

Lebih lanjut, Lingard mengakui bahwa peran Moyes sangat krusial dalam keputusannya untuk menerima proposal peminjaman West Ham.

“Penting bagi pemain dan manajer untuk memiliki hubungan yang baik. Dia memiliki moral yang sangat baik, dia membuat timnya bekerja keras dan saya sudah mengobrol dengannya dan tidak ada jaminan – itu tergantung pada saya untuk melakukan tugas, untuk masuk ke tim dan bermain baik minggu demi minggu,” tutur Lingard.

“Saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada [penggemar West Ham] apa yang saya miliki. Saya senang dan saya ingin membantu tim mendaki tabel klasemen sejauh yang mereka bisa.” tukasnya.

Harapan Solskjaer

Musim ini Lingard hanya dimainkan oleh Solskjaer sebanyak dua kali, itu pun bukan di Premier League. Karena itulah, Solskjaer akhirnya mengizinkan Lingard untuk mencari kesempatan bermain di klub lain.

Meski demikian, bukan berarti karier Lingard di Manchester United sudah habis begitu saja. Solskjaer berharap pemain 28 tahun itu bisa kembali ke United dengan menjadi pemain yang lebih hebat.

“Kami ingin Jesse kembali ke sini dalam keadaan segar kembali dan telah menunjukkan di West Ham betapa bagusnya dia sebagai pemain,” ujar Solskjaer.

“Dia tidak beruntung dengan beberapa masalah, beberapa saat dia harus menjauh dari kami dengan Covid, isolasi dan kontak dekat,” tambahnya.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *