July 14, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Virus Corona Real Madrid: Pemain Terlanjur Datang, tapi Batal Latihan untuk Mengantisipasi Terinfeksi

real madrid

MuliaOnline.com – Kamis (12/3/2020) malam WIB, Real Madrid mengonfirmasi bahwa seluruh aktivitas tim utama di Valdebebas harus dihentikan. Los Blancos mengambil langkah antisipatif terhadap ancaman penyebaran virus corona alias Covid-19.

Penutupan fasilitas latihan di Valdebebas didorong oleh kabar buruk yang menimpa salah satu pemain basket Real Madrid.

Trey Thompkins dikonfirmasi positif Covid-19, yang berarti ada potensi lebih banyak pemain yang terdampak.

Pasalnya, pemain basket dan pemain sepak bola Madrid berbagi fasilitas latihan yang sama. Mereka pun sering berinteraksi karena memang saling mengenal.

Kronologi

Saat itu, skuad Madrid tiba untuk menjalani latihan prapertandingan menjelang duel kontra Eibar Akhir pekan ini. Para pemain mulai berdatangan pukul 10.00 CET atau 16.00 WIB.

Kendati demikian, para pemain diminta tidak mengenakan kostum latihan terlebih dahulu, sebab sesi latihan ternyata dibatalkan.

Kemudian, seluruh bagian tim utama Madrid, mulai pemain sampai staf pelatih, dikumpulkan bersama untuk mendengarkan instruksi dari kepala staf medis Madrid, Niko Mihic.

Baca Juga: Chelsea Mengkonfirmasi Hudson-Odoi terinfeksi COVID-19

Mihic membeberkan pada mereka tentang hasil tes positif virus corona pada salah satu pemain tim basket, dan karena para pemain berbagi wilayah yang sama di Valdebebas, risiko kontaminasinya cukup besar.

Pulang dan Karantina

Alhasil, para pemain diminta segera pulang ke rumah dan disarankan tidak meninggalkan rumah sampai setidaknya 15 hari ke depan.

Sergio Ramos dkk. diminta mewaspadai gejala terjangkit Covid-19 yang mungkin terdeteksi. Andai mulai menunjukkan tanda-tanda terinfeksi, klub meminta peman segera menjalani tes Covid-19.

Setelah Niko Mihic selesai menyampaikan informasi, giliran Zinedine Zidane yang maju ke depan.

Dia memberi tahu para pemain bahwa sesi latihan ditunda sampai pemberitahuan berikutnya, juga bakal ada menu latihan pribadi yang bisa dilakukan para pemain sendiri di rumah.

Situasi di Madrid ini pun mengubah sikap La Liga, yang langsung memutuskan menunda pertandingan sampai dua pekan ke depan dengan potensi diperpanjang.