July 16, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Bencana Virus Corona Bisa Percepat Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus

cristiano ronaldo

MuliaOnline.com – Pandemi virus corona disebut bakal berpengaruh pada masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus. Ada potensi klub bakal mengalami krisis keuangan dan melepas Ronaldo menjadi salah satu opsi yang bisa diambil.

Pandemi virus corona membuat Italia berada dalam situasi yang genting di berbagai sektor. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi, Serie A, ditangguhkan dan belum pasti kapan akan digelar.

Klub-klub Serie A mulai kelimpungan untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Juventus, yang punya sokongan dana sangat kuat, belakangan memotong gaji pemain untuk bisa membayar semua staf klub.

Para pemain Juventus sepakat dengan langkah yang diambil klub. Kapten tim Giorgio Chiellini telah menghubungi semua pemain dan mereka sepakat. Akan tetapi, masalah bagi Juventus tidak berhenti di situ.

Cristiano Ronaldo Pindah dari Juventus Musim Depan?

Dikutip dari media Italia, Il Messaggero, Juventus kini tengah melakukan perhitungan dengan sangat matang. Mereka mempertimbangkan masa depan Cristiano Ronaldo di tengah ancaman kesulitan finansial klub karena virus corona.

Cristiano Ronaldo memang sepakat untuk memotong gajinya. Akan tetapi, beban gaji pemain berusia 35 tahun tersebut teramat besar dan bisa menyulitkan Juventus bergerak andai situasi tidak segera membaik. Gaji Ronaldo yang dipotong juga hanya untuk beberapa bulan saja.

Situs Judi Online Dengan Sistem Terupdate, Aman Dan Terpercaya.
Dapatkan Bonus Besar dan Menariknya.

Ronaldo menerima gaji 31 juta euro per musim dari Juventus. Kapten timnas Portugal tersebut menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Serie A. Ronaldo punya kontrak hingga 2022 dan opsi perpanjangan satu tahun.

Namun, Juventus disebut bakal melepas Ronaldo andai kondisi finansial mereka memburuk. Juventus bisa mendapat dana segar hingga 70 juta euro dan memangkas anggaran gaji pemain secara signifikan pada musim depan jika melepas Ronaldo.

Ronaldo sangat mungkin dilepas pada musim panas mendatang, dua tahun sebelum kontraknya habis.

Peluang untuk Inter Miami dan PSG

Cristiano Ronaldo sendiri, dikutip dari Diario Gol, juga punya keinginan untuk pindah dari Juventus pada musim depan. Ia disebut ingin mencari tantangan baru. Dan menurut prediksinya, mantan pemain Real Madrid tersebut ingin pindah ke klub raksasa Prancis, PSG.

Dalam laporan yang sama diketahui bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah berulang kali berhubungan dengan PSG. Diyakini bahwa Mendes sedang merencanakan opsi kepindahan Ronaldo ke Les Parisiens musim depan.

Selain itu, Ronaldo juga dikaitkan dengan Inter Miami. Presiden klub asal Amerika Serikat itu, David Beckham, disebut gencar mendekati Ronaldo. Inter Miami akan memberi kontrak besar kepada Ronaldo karena dia bisa menjadi marquee player bagi mereka untuk tampil di Major League Soccer.