thomas tuchel debut

Thomas Tuchel Langsung Disambut Tugas Berat

MuliaOnline.comThomas Tuchel menjalani laga debutnya sebagai pelatih Chelsea di ajang Premier League pada Kamis (28/1/2021) dinihari tadi. Sayang, pertandingan tersebut tidak berakhir dengan manis.

Chelsea berhadapan dengan Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League yang dilangsungkan di Stamford Bridge. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Walau demikian, klub berjuluk the Blues tersebut mampu mendominasi jalannya permainan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 79 persen dan melepaskan total 898 operan di sepanjang permainan.

Torehan tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab Wolverhampton sendiri dikenal sebagai tim kuda hitam yang kerap menyusahkan klub raksasa Inggris, walaupun mereka sendiri sedang terpuruk belakangan ini.

Pemain Chelsea Harus Diberi Pemahaman

Selain itu, hasil imbang seperti ini bisa dimaklumi mengingat Tuchel baru memimpin latihan Chelsea selama beberapa hari saja. Eks Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini kalau pria asal Jerman itu sedang ditunggu pekerjaan berat.

“Dia harus pergi menuju lapangan tempat latihan sembari mengeluarkan papan taktik, dan memastikan kalau mereka paham bahwa ini tidak melulu soal penguasaan bola,” ujar Ferdinand.

“Anda harus menyakiti dan melakukan penetrasi ke lawan. Tidak banyak ancaman yang bisa mereka lakukan sampai [Christian] Pulisic dan Mason Mount masuk ke lapangan,” lanjutnya.

Ferdinand juga menegaskan kalau publik harus menunggu sebelum berkomentar soal kinerja Tuchel bersama Chelsea. “Dengarlah, anda tidak bisa menilainya hanya dari laga ini saja,” sambungnya.

Pentingnya Sosok Mason Mount

Thomas Tuchel membuat beberapa kejutan di pertandingan kali ini. Salah satunya adalah dengan mencadangkan Mason Mount selama 90 menit penuh. Padahal, Mount adalah pemain yang paling konsisten di tubuh the Blues saat ini.

Eks Liverpool, Peter Crouch, mengatakan kalau Tuchel akan menyadari pentingnya keberadaan Mount di dalam starting XI. Apalagi saat menghadapi tim seperti Wolverhampton yang dirasanya hanya mengincar hasil imbang saja.

“Wolves datang untuk mendapatkan hasil imbang, mereka bermain sangat bertahan. [Chelsea] kurang cepat dalam menggerakkan bola untuk melewati garis,” kata Crouch.

“Saya kira dia akan menyadarinya dengan cepat, bahwa Mason Mount merupakan salah satu pemain paling kreatif mereka tahun ini dan saya yakin dia akan segera kembali ke dalam tim,” pungkas Crouch.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *