thiago alcantara

MuliaOnline.com – Rumor mengenai kedekatan Liverpool dengan gelandang andalan Bayern Munchen, Thiago Alcantara, sedang beredar luas belakangan ini. Kabar itu juga sampai ke telinga pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Thiago sudah bergabung dengan Bayern Munchen sejak tahun 2013 lalu. Dan setelah mencatatkan 150 penampilan dalam pentas Bundesliga, ia dikabarkan ingin meninggalkan Allianz Arena guna mencari petualangan baru.

Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu peminatnya. Atau lebih tepatnya Jurgen Klopp yang meminatinya, mengingat pelaith asal Jerman itu kerap melontarkan komentar apik mengenai Thiago.

Kontrak Thiago hanya berlaku sampai tahun 2021 nanti, dan kabarnya ia sudah menolak tawaran kontrak baru. Baru-baru ini, ia disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Liverpool.

Yakin Thiago Bisa Bersinar

Thiago Alcantara merupakan sosok yang akrab dengan Guardiola. Pertama, Guardiola adalah orang yang bertanggungjawab memperkenalkan Thiago di dunia sepak bola saat masih menukangi Barcelona dulu.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Tidak sampai di situ, Guardiola juga merupakan orang yang membawa Thiago pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2013 lalu. Jika benar pindah ke Liverpool, maka Guardiola akan menghadapinya sebagai lawan musim depan.

Guardiola sendiri tidak mempermasalahkan andai Thiago memutuskan pindah ke Liverpool. Malahan, ia yakin sang gelandang bisa bersinar di pentas Premier League.

“Tidak perlu diragukan lagi soal itu. Seorang pemain yang bermain untuk Barcelona dan Bayern Munchen mampu bermain di Premier League,” ungkapnya dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Goal International.

Tidak Tahu Menahu

Namun Guardiola enggan menambah-nambahi spekulasi soal mantan anak asuhnya tersebut yang sudah beredar belakangan ini. Ia mengaku belum tahu soal apa yang akan Thiago lakukan berikutnya.

“Tentu saja dia bisa bermain. Dia adalah pemain yang luar biasa, namun saya tidak tahu menahu soal apa yang akan ia lakukan,” pungkasnya.

Pada musim ini, pria berusia 29 tahun tersebut mengantongi 36 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian banyak penampilannya, ia menghasilkan tiga gol serta dua assist.

Kontribusinya terbilang cukup besar dalam membantu Bayern Munchen untuk menjadi juara Bundesliga musim ini. Dan sekarang, ia sedang berfokus untuk membantu Die Bavarians menjuarai Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *