top skor man city

Termasuk Aguero, Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak Man City Kontra Liverpool

MuliaOnline.comManchester City akan kembali bertemu Liverpool pada pengujung pekan ini. Laga pekan 27 di ajang Premier League 2020/2021 ini bakal digelar di Anfield, Minggu (07/02) malam WIB.

Saat ini, City berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 47 poin dari 21 laga. Sementara, Liverpool berada di peringkat empat klasemen dengan raihan 40 angka dari 22 laga.

Bagi kedua tim tersebut, laga yang akan dihelat akhir pekan ini akan menjadi perjumpaan ke-188. Laman Worldfootball mencatat pertemuan pertama kedua tim ini terjadi pada pengujung abad ke-19 silam.

Dalam 187 persuaan kedua tim tersebut, menurut laman Worldfootball, ada 574 gol yang telah tercipta. Liverpool sudah mencetak 328 gol ke gawang City. Sementara, The Citizens sudah 246 kali membobol gawang The Reds.

Dari 246 gol yang tercipta ini, ada lima pemain City yang paling banyak mencetak gol ke gawang Liverpool. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima di antaranya.

Horace Barnes

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain Manchester City yang paling banyak mencetak gol ke gawang Liverpool ditempati Horace Barnes. Selama memperkuat City, Barnes sempat mencetak enam gol ke gawang The Reds.

Selama kariernya di City, Barnes sendiri sempat 12 kali tampil pada laga kontra The Reds. Dalam 12 laga tersebut, ia meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sisanya, dalam tujuh laga, Barnes dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Sergio Aguero

Nama Sergio Aguero berada di posisi empat dalam daftar lima pemain Manchester City yang paling banyak mencetak gol ke gawang Liverpool. Sepanjang membela panji-panji The Citizens, Aguero mencetak tujuh gol ke gawang The Reds.

Selama berseragam Manchester City, Aguero sempat 19 kali tampil menghadapi Liverpool. Dalam 19 laga tersebut, penyerang asal Argentina ini meraih empat kali kemenangan dan enam kali imbang. Pada sembilan laga sisanya, Kun -sapaan karib Aguero- dan kawan-kawan menelan kekalahan.

Alex Herd

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Manchester City yang paling banyak mencetak gol ke gawang Liverpool ditempati Alex Herd. Selama berseragam Manchester City, Herd mencetak tujuh gol ke gawang The Reds.

Herd sendiri sempat sebelas kali tampil dalam laga kontra Liverpool. Dalam sebelas laga tersebut, ia sempat meraih enam kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Sementara, dalam empat laga sisanya, ia harus menelan kekalahan.

Eric Fred Brook

Eric Fred Brook berada di posisi dua dalam daftar lima pemain Manchester City yang paling banyak mencetak gol ke gawang Liverpool. Sepanjang berseragam The Citizens, Brook sempat mencetak sembilan gol ke gawang The Reds.

Selama memperkuat City, Brook sempat 20 kali tampil menghadapi Liverpool. Dari 20 pertemuannya dengan Liverpool, Brook merasakan sembilan kali kemenangan dan empat kali hasil imbang. Sementara, tujuh laga sisanya harus berakhir dengan kekalahan Brook dan kawan-kawan.

Fred Howard

Puncak daftar lima pemain Manchester City yang paling banyak mencetak gol ke gawang Liverpool ditempati Fred Howard. Selama memperkuat panji-panji Manchester City, Howard sempat mencetak sembilan gol ke gawang The Reds.

Sepanjang berseragam The Citizens, Howard sempat lima kali tampil kontra Liverpool. Hasilnya, ia merasakan dua kali kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *