juventus tatap final coppa italia

Tatap Final Coppa Italia, Juventus Haus Gelar Juara

MuliaOnline.com – Kemenangan atas Inter Milan pekan lalu membuat satu kaki Juventus telah menapak di babak final Coppa Italia. Sekarang mereka tinggal menyisakan satu pertandingan lagi untuk bisa berada di fase terakhir sebelum memegang piala.

Leg pertama yang dimainkan di Giuseppe Meazza pekan lalu berhasil dimenangkan Juventus dengan skor tipis 2-1. Dua gol Bianconeri diborong Cristiano Ronaldo, sementara satu-satunya gol Nerazzurri dicetak Lautaro Martinez.

Selisih skor yang tipis tersebut sudah cukup buat Juventus. Dua gol tandang mereka sangatlah krusial, sebab beban buat juara bertahan Serie A tersebut untuk melaju ke babak final bisa menjadi lebih ringan.

Apalagi leg kedua bakalan dilangsungkan di markasnya, Allianz Stadium, pada Rabu (10/2/2021) besok. Situasi ini membuat mereka hanya perlu meraih hasil seri untuk bisa mendapatkan satu tempat di partai final.

Juventus Menatap Babak Final

Sang pelatih, Andrea Pirlo, mengungkapkan bahwa Juventus berambisi untuk mencapai final Coppa Italia. Oleh sebab itu, mereka siap melakukan segala cara agar bisa mewujudkan ambisi tersebut.

“Ini adalah babak kedua dari sebuah pertemuan yang penting, kami punya kesempatan untuk melaju ke final. Ini merupakan target yang harus kami capai dengan segala cara,” ujar Pirlo.

“Kami harus memiliki pendekatan yang tepat, pertandingan akan dimulai dengan skor 0-0. Laga ini bakalan terasa seperti final, kami harus tetap fokus,” lanjutnya.

Waspada Ancaman Lukaku dan Hakimi

Salah satu penyebab Juventus bisa meraih kemenangan di leg pertama adalah karena Inter berada dalam kondisi pincang. Mereka tidak diperkuat oleh dua pemain penting, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Kedua pemain tersebut berhalangan tampil lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun pada laga leg kedua besok, Lukaku dan Hakimi sudah siap untuk bermain menghadapi Bianconeri.

“Mereka adalah sosok yang krusial buat Inter, kami paham karakteristik mereka dan sudah seharusnya kami sangat berkonsentrasi,” tutur Pirlo lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Pirlo juga menyebutkan dua nama yang bakalan tampil menghadapi Inter. “[Gianluigi] Buffon dan [Dejan] Kulusevsi akan bermain sejak menit awal,” pungkasnya.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *