tuchel chelsea

Tantangan Terberat Thomas Tuchel Nahkodai Chelsea

MuliaOnline.com – Eks bek Chelsea Glen Johnson menyebut Thomas Tuchel saat ini menduduki kursi pelatih terpanas di dunia sepak bola dan mengatakan tantangan terbesarnya di Stamford Bridge adalah menemukan komposisi pemain yang pas di tim utama The Blues.

Frank Lampard hanya bisa bertahan sekitar satu setengah musim di Stamford Bridge. Sebab ia tak bisa membuat Chelsea tampil konsisten.

Hal itu tak lepas dari kesulitan untuk menemukan komposisi pemain terbaik di skuat utama The Blues. Kini posisi Lampard diisi oleh Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu sudah menjalani laga perdananya bersama Chelsea. Melawan Wolverhampton, ia hanya bisa membawa The Blues meraih hasil imbang 0-0.

Tantangan Terbesar Tuchel di Chelsea

Saat ini di skuat Chelsea, Thomas Tuchel diberkati oleh amunisi pemain hebat yang melimpah. Namun Glen Johnson memperingatkan Tuchel bahwa hal itu justru menjadi tantangan terbesarnya di Stamford Bridge.

Sebelumnya Frank Lampard tak bisa menemukan komposisi pemain yang pas. Menurut Johnson, Tuchel bisa mengalami hal yang sama, terlebih ia langsung didesak oleh target besar dari petinggi Chelsea.

“Tantangan terbesarnya adalah menemukan pemain XI terbaiknya. Ada banyak wajah baru yang datang baru-baru ini dan perlu waktu baginya untuk mengenal para pemainnya. Ia akan mengetahui pemain yang ia suka,” ujarnya.

“Ini adalah masalah Lampard, ada begitu banyak pemain bagus yang datang sekaligus tetapi hanya 11 yang bisa bermain dan ada beberapa pemain yang mirip juga,” sambungnya.

Chelsea Kursi Terpanas di Dunia

Glen Johson menambahkan, Thomas Tuchel sekarang ini menempati kursi pelatih terpanas di dunia. Johnson pun yakin Tuchel sadar akan hal tersebut.

Maka dari itu, Johnson meyakini Tuche pasti akan cari aman di Chelsea. Ia yakin eks bos PSG itu nanti akan memilih para pemain senior dan berpengalaman untuk menghuni starting XI The Blues ketimbang para pemain muda.

“Kursi Chelsea itu adalah kursi terpanas di dunia sepakbola jadi manajer tidak akan mengambil risiko karena dia bisa kehilangan pekerjaan dalam enam bulan.”

“Ia akan memilih pemain yang bisa dia andalkan, dia tidak akan ditunda jika ini adalah salah satu pemain muda, tapi pada saat yang sama, saya akan terkejut jika dia pergi ke salah satu pemain muda. sebagai seseorang yang bisa dia percayai sejak dini. Saya harap ini tidak menghalangi perkembangan mereka.

“Saya tidak berpikir orang dapat menyalahkan Lampard karena menahan pemain atau tidak memberi mereka kesempatan untuk pergi dan mengekspresikan diri – para pemain harus melakukannya sendiri dan tidak juga memandang para pemain gagal tampil apik karena Lampard,” tandas Johnson.

Setelah menjalani debut melawan Wolverhampton, Thomas Tuchel kini tengah mempersiapkan Chelsea untuk bermain melawan Burnley di pentas Premier League. Setelah itu Tuchel akan dihadapkan pada laga big match perdananya yakni melawan Tottenham.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *