July 14, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Surat Presiden FIFA: Memberi Semangat Solidaritas Sepak Bola di Tengah Guncangan Virus Corona

fifa

MuliaOnline.com – Presiden FIFA, Gianni Infantino, meyakini sepak bola akan memainkan peran penting dalam membantu dunia memulihkan diri dari pandemi virus corona. Dia tahu sepak bola punya kekuatan untuk menggerakkan perubahan.

Saat ini, hampir semua liga di dunia dihentikan sementara untuk membantu mencegah penyebaran virus corona. Sepak bola Eropa yang biasanya jadi hiburan terbaik pun harus membuat keputusan itu, sulit tapi benar.

Penghentian sementara ini membuktikan bahwa sepak bola tidaklah lebih penting dari kepentingan masyarakat luas. Bahkan UEFA membuat keputusan berani dengan menunda gelaran Euro sampai setahun ke depan.

Sebagai presiden badan sepak bola tertinggi di dunia, Infantino mengaku kagum dengan kerja keras pemangku kepentingan di dunia sepak bola.

Baca Juga: Pelatih sepak bola di Liga Spanyol, meninggal karena Corona

Solidaritas

Bagi Infantino, kerelaan untuk bersepakat dalam satu suara.

Di tengah pandemi virus corona ini sudah cukup menjelaskan bahwa sepak bola adalah tentang solidaritas dan persatuan. Dunia sedang dilanda krisis, tidak ada alasan untuk terus memainkan pertandingan sepak bola.

“Kami harus melakukan segalanya untuk melindungi fans, para pemain, pelatih, ,dan semua orang yang terlibat dalam permainan indah ini,” ujar Infantino dalam surat yang dia kirimkan pada setiap konfederasi dan liga.

“Yang paling penting, otoritas sepak bola harus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus ke komunitas yang lebih luas.”

“Komunitas dunia sepak bola telah menunjukkan rasa solidaritas dan persatuan di tengah ancaman ini,” imbuhnya.

Tetap Tenang

Penghentian musim sementara bisa berbuntut panjang. Liga-liga Eropa bisa berakhir di waktu yang berbeda, yang berarti akan memengaruhi bursa transfer, jeda paruh musim, dan lainnya. Di sinilah peran FIFA dibutuhkan.

“Kita harus terus memberikan yang terbaik sembari berpikir tentang konsekuensi yang harus kita hadapi di masa depan, tentu begitu masalah serius ini sudah dilewati,” sambung Infantino.

“Rasanya tidak perlu dikatakan lagi bahwa kita harus benar-benar menganggap serius malah ini, lalu di saat yang sama, untuk tetap tenang dan yakin dalam membuat keputusan.”

“FIFA akan terus terhubung dengan setiap pemangku kepentingan di tengah periode sulit ini,” tandasnya.