September 21, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Sikap Olivier Giroud Pemain Teladan untuk Skuad Chelsea

olivier giroud

MuliaOnline.com – Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberi pujian tinggi atas peran Olivier Giroud untuk skuad Chelsea. Bukan hanya soal golnya, sikap pemain asal Prancis dinilai sebagai teladan yang hebat bagi timnya.

Olivier Giroud menunjukkan performa yang impresif pada laga semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB, melawan Manchester United. Chelsea menang 3-1 pada laga di Wembley itu.

Kemenangan Chelsea tidak lepas dari aksi Giroud. Pemain 33 tahun tersebut mencetak gol pembuka The Blues pada menit 45+11, usai menerima umpan yang dilepas Cesar Azpilicueta.

Setelah gol itu, Chelsea menambah gol pada menit 46 dan 74 dari Mason Mount dan bunuh diri Harry Maguire. United mendapat gol hiburan dari eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit ke-85.

Olivier Giroud, Pemain Teladan

Frank Lampard sangat senang dengan aksi Giroud. Sebelum mencetak gol lawan United, mantan bomber Arsenal itu mencetak tiga gol di empat laga terakhir. Giroud kini sedang dalam performa terbaik.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

“Olivier Giroud memberi teladan yang luar biasa,” puji Frank Lampard dikutip dari Football London.

“Pada awal musim, Tammy Abraham bermain bagus dan Giroud tidak memiliki banyak peluang. Dia terus berlatih. Pada bulan Januari ia bisa pergi, ia memiliki sikap yang paling positif.”

“Ketika saya berbicara dengannya, antara lelaki dengan lelaki, ia sangat mudah diajak bicara karena ia menunjukkan profesionalisme,” kata Frank Lampard.

Giroud hampir pindah pada Januari 2020 lalu. Namanya bahkan sudah dikaitkan dengan banyak klub, tetapi Lampard memilih tidak melepasnya. Pada situasi itu, Giroud tidak menyerah dan kini menjadi andalan The Blues.

Kualitas Olivier Giroud

Olivier Giroud mencetak lima gol pasca lockdown. Catatan itu bahkan lebih baik dibanding torehan golnya dari awal musim. Padahal, Giroud hanya memainkan sembilan laga dan tidak semuanya sebagai pemain inti.

Apakah Frank Lampard terkejut dengan aksi impresif Olivier Giroud?

“Saya tidak terkejut karena saya tahu apa yang bisa dilakukan Olivier Giroud dan cara dia bermain, cara dia berlatih setiap hari menunjukkan dia bisa bermain ke level itu,” ucap Frank Lampard.

“Kami memiliki kecepatan dan energi dan kami mengambil waktu untuk naik ke lapangan, menggerakkan bola dari sisi ke sayap yang memungkinkan Giroud untuk masuk ke dalam kotak. Dia hebat dan para pemain muda harus menjadikan dia sebagai teladan,” tutup Lampard.