manchester united kalah mental

Roy Keane : Manchester United Belum Siap Bersaing Raih Gelar Juara

MuliaOnline.comManchester United gagal menang pada dua laga terakhir di Premier League. Hal ini, kata Roy Keane, terjadi karena mungkin pemain United takut bersaing dengan Manchester City.

Manchester United sempat berada di puncak klasemen Premier League, yang sebelumnya dikuasai Liverpool. Namun, United hanya bertahan dua pekan saja berada di posisi paling atas klasemen.

Pada pekan ke-21, United berada di posisi kedua dengan 41 poin dari 21 laga. Sedangkan, Man City berada di puncak klasemen dengan 44 poin dari 20 laga. Man City masih punya satu laga tunda.

Liverpool [40 poin] menyusul di posisi ketiga dan Leicester City [39 poin] berada di posisi keempat.

MU Takut dengan Man City?

United gagal mendapat poin penuh pada dua laga terakhir yang amat krusial. Mereka kalah dari tim juru kunci Sheffield United dan bermain imbang 0-0 melawan Arsenal di Stadion Emirates.

“United punya kebiasaan menang bahkan ketika tidak bermain bagus,” buka Roy Keane dikutip dari Sky Sports.

“Tapi, mendadak pada tiga atau empat pekan terakhir, ketika mencapai puncak, orang bilang ‘mungkinkah MU menjadi juara liga? Mungkinkah bersaing dengan Man City?’.”

“Sepertinya pemain United punya rasa takut untuk bersaing meraih gelar. ‘Saya pikir kami belum siap untuk gelar juara’,” kata Roy Keane.

Saat United limbung pada dua laga terakhir, Man City justru tancap gas. Man City selalu menang pada delapan laga terakhir di Premier League dan tidak kebobolan pada lima laga terbaru.

Sikap yang Buruk

Roy Keane menilai United telah masuk ke lapangan dengan sikap yang buruk. Mereka harusnya tidak boleh kalah dari Sheffield. Namun, itulah yang terjadi saat United tidak sepenuhnya fokus.

“Tiga hari ini saya garuk-garuk kepala dengan United. Anda bermain untuk United, dan Solskjaer terus bicara tentang pemain, bilang mereka pemenang dan pemenang. Tunjukkan pada kami hal itu,” katanya.

“Ini adalah Manchester United. Anda meneken kontrak untuk menang di setiap laga. Mereka tidak melakukan itu hari ini,” tegas Roy Keane.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *