Ronald Koeman Kemungkinan akan bergabung dengan tim Barcelona
Ronald Koeman Kemungkinan akan bergabung dengan tim Barcelona

Mulia Online – Koeman mengonfirmasi ada peluang bagi dirinya untuk melatih Barcelona apabila mereka mengaktifkan klausulnya dalam kontrak di timnas Belanda.

Bos tim nasional Belanda, Ronald Koeman mengakui bahwa ada kemungkinan bagi dirinya untuk bergabung dengan Barcelona, namun selepas Euro 2020.

Eks bek Barca tersebut memang tidak menyembunyikan hasratnya untuk bisa melatih Blaugrana pada suatu titik dalam kariernya.

Direktur sepakbola Federasi Belanda (KNVB), Nico-Jan Hoogma, bulan lalu menungkapkan bahwa Koeman memiliki klausul dalam kontraknya yang bisa membuatnya pindah ke Camp Nou setelah Euro tahun depan berakhir.

Koeman juga mengakui keberadaan klausul tersebut, dan untuk pertama kalinya, ia mengatakan bahwa bisa mengambil langkah pindah ke Barcelona.

“[Bergabung dengan Barcelona] adalah suatu kemungkinan, tapi hanya [bisa dilakukan] setelah Euro 2020,” ungkap Koeman dalam jumpa pers.

“Saya tidak tahu apakah saya akan terus [berbicara tentang pekerjaan di Barcelona] di masa depan karena aneh rasanya membicarakan kemungkinan itu ketika masih menjadi pelatih Belanda.”

Rumor pergantian pelatih Barcelona terus menghangat terutama setelah Ernesto Valverde dalam tekanan hebat setelah mencatatkan awalan terburuk dalam sejarah di La Liga selama 25 tahun terakhir, dengan hanya meraih tujuh poin dari lima laga pembuka musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *