griezmann ronald koeman

Ronald Koeman : Griezmann Mulai Temukan Performa Terbaiknya

MuliaOnline.comAntoine Griezmann belakangan tampil apik dan menjadi pemain vital bagi Barcelona. Membaiknya performa pemain asal Prancis ini tak lepas dari kepercayaan dan kesabaran dari Ronald Koeman.

Griezmann mendarat di Camp Nou pada awal musim 2019/2020 lalu. Dia dibeli dengan harga 120 juta euro. Transfer Griezmann juga sempat menimbulkan polemik dengan Atletico Madrid.

Musim pertama Griezmann di Camp Nou berjalan sulit. Dia hanya mencetak sembilan gol di La Liga. Ini adalah catatan gol paling buruk Griezmann di La Liga sejak musim 2011/2012 yang lalu ketika masih bermain di Real Sociedad.

Griezmann Mulai Gacor

Griezmann tidak mendapatkan musim debut yang baik di Barcelona. Pada musim kedua, harapan untuk tampil lebih baik datang tatkala klub melepas Luis Suarez dan Griezmann diyakini bakal punya peran penting.

Namun, awal musim 2020/2021 tidak berjalan sesuai harapan. Griezmann tetap kesulitan di lapangan dan acap kali mendapat peran yang berbeda dari Ronald Koeman.

Griezmann baru mendapatkan aksi terbaiknya pada awal 2021 ini. Sepanjang bulan Januari, pemain 29 tahun mencetak lima gol dan tiga assist di semua kompetisi. Ini adalah performa terbaik Griezmann sejak dibeli Barcelona.

Griezmann pun tampil menjanjikan pada laga pertamanya di bulan Februari. Dia mencetak dua gol ke gawang Granada dan membawa Los Cules lolos ke babak semifinal Copa del Rey.

Kepercayaan dan Kesabaran Ronald Koeman

Ronald Koeman punya kontribusi besar atas performa apik Griezmann. Sebab, pria asal Belanda itu berulang kali pasang badan ketika Griezmann mendapat kritik atas kontribusinya yang minim.

Koeman dengan sabar memberikan waktu dan terus memainkan Griezmann di lini serang Barcelona. Koeman merasa Griezmann hanya butuh kepercayaan untuk bisa mendapat momentum terbaiknya.

“Griezmann selalu bekerja keras untuk meningkatkan permainannya dan keefektifannya untuk tim. Sekarang dia mencetak gol,” kata Koeman.

“Griezmann adalah pemain yang kami inginkan, pemain yang bertarung, bekerja keras, dan efektif. Dia belum berubah, dia selalu memberikan segalanya,” imbuh eks pelatih Everton.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *