July 13, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Robert Lewandowski Donasi Rp17 Miliar Untuk Pencegahan Virus Covid-19

robert lewandowski

MuliaOnline.comRobert Lewandowski, Penyerang Bayern Munchen, dan istrinya, Anna, ambil bagian dalam donasi terkait pandemi virus corona. Keduanya memberi donasi senilai 1 juta euro atau sekitar Rp17 miliar.

Lewandowski merupakan pemain besar di sepak bola Jerman. Sampai pekan ke-25 Bundesliga, dia menjadi top skor dengan 25 gol. Lewandowski juga telah mencetak 11 gol di pentas Liga Champions.

Aksi Lewandowski bersama Bayern harus terhenti dalam dua pekan terakhir. Tidak ada gol yang dicetaknya. Sebab, Bundesliga resmi ditunda menyusul pandemi virus corona yang melanda. Begitu juga dengan Liga Champions.

Lewandowski dan pemain Bundesliga lain lantas terlibat dalam gerakan #WeKickCorona. Mereka membuat video dan mengirim pesan kepada penggemar untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan.

Baca Juga: Striker Juventus Paulo Dybala Positif Virus Corona

Robert Lewandowski: Ayo Saling Membantu

Lewandowski diketahui memberikan donasi hingga 1 juta euro untuk membantu gerakan melawan pandemi virus corona. Pemain asal Polandia juga menghimbau pada fansnya untuk tetap paruh pada setiap himbauan dari pemerintah setempat.

“Kami semua sangat menyadari situasi sulit yang sedang kami alami,” kata Lewandowski kepada surat kabar Jerman, Sport Bild.

“Hari ini kita semua bermain di tim yang sama. Kita harus kuat dalam pertarungan ini. Jika kami dapat membantu seseorang, mari kita lakukan. Situasi ini memengaruhi kita semua sehingga kami meminta Anda untuk mengikuti instruksi dan mendengarkan mereka yang paling tahu,” kata Lewandowski.

Lewandowski berharap situasi segera kembali normal. Hal tersebut tentu hanya bisa terjadi ketika semua pihak bekerja sama sesuai dengan porsi masing-masing. “Kami berada dalam situasi ini bersama dan kami akan menanggungnya bersama juga,” kata Lewandowski.

Donasi Para Pemain Jerman Lainnya

Bukan hanya Lewandowski yang ambil bagian pada aksi #WeKickCorona. Donasi juga dilakukan dua pemain Bayern yakni Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Mereka berdonasi 1 juta euro untuk kegiatan sosial dan amal di seluruh Jerman.

“Kami bukan hanya pesepakbola profesional untuk Bayern dan Jerman, tetapi kami juga bagian dari masyarakat kami yang menghadapi tantangan untuk bersatu dan mengambil tanggung jawab lebih dari sebelumnya,” kata kedua pemain dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Para pemain timnas Jerman lain, Mats Hummels, Jonas Hector, Lukas Klostermann, Sebastian Rode, Julian Brandt dan Nadiem Amiri, telah mengumpulkan 2,5 juta euro untuk donasi.