July 16, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Rio Ferdinand Mengaku Sempat Digoda Barcelona: Mustahil Pindah dari MU!

MuliaOnline.com – Mantan bek tengah andalan Manchester United, Rio Ferdinand, mengakui pernah digoda untuk pindah ke Barcelona. Dia memang punya keinginan bermain di luar negeri, tetapi tidak mungkin pindah dari United.

Rio Ferdinand menjadi salah satu pemain penting dalam sejarah Setan Merah. Manajer legendaris, Sir Alex Ferguson, membeli dia dari Leeds United pada 2002 dengan harga 46 juta pounds.

Harga tersebut sempat membuat Rio Ferdinand menjadi bek paling mahal di dunia. Dan, mantan pemain West Ham tersebut tampil sangat bagus untuk United. Enam gelar Premier League diraih sebelum pindah pada 2014.

Situs Judi Online Menyediakan Bonus Terbesar
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Rio Ferdinand juga meraih satu gelar Liga Champions bersama Manchester United. Gelar tersebut diraih pada musim 2007/2008. Saat itu, United menang lewat babak adu penalti atas Chelsea pada laga final.

Frank Rijkaard Menggoda Rio Ferdinand Pindah ke Barcelona

Liga Champions 2007/2008 pula yang mempertemukan Manchester United dan Barcelona di semifinal. Ketika itu, menurut Rio Ferdinand, dia mendapat godaan dari Frank Rijkaard untuk bermain di Barcelona pada musim selanjutnya.

“Itu sudah dekat, ada diskusi dengan agen saya. Barcelona telah menyentuh markas saya. Saya telah berbicara dengan Rijkaard bukan tentang pindah ke sana, tetapi dia tahu apa yang saya rasakan,” kenang Ferdinand pada BT Sport.

“Itu terjadi setelah pertandingan di markas Barcelona. Kami bermain imbang 0-0 dan di lorong menuju ruang ganti setelah pertandingan, saya bicara dengan Frank Rijkaard,” sambung pria yang kini menekuni karir sebagai pandit tersebut.

Mengapa Tolak Barcelona?

Tawaran Barcelona sempat membuat dia bimbang. Sebab, sosok yang juga pernah menjadi andalan timnas Inggris itu memang ingin mendapatkan tantangan baru. Tetapi, keputusan akhirnya adalah Ferdinand enggan tinggalkan Old Trafford.

“Saya selalu mengatakan saya ingin bermain di luar negeri tetapi satu-satunya hal yang akan menghentikan saya adalah jika saya menang dan sukses,” ucap Rio Ferdinand.

“Saya beruntung menemukan klub hebat di Manchester United, hampir mustahil bagi saya untuk pergi,” sambung pemain yang mencatatkan 455 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi tersebut.

Frank Rijkaard sendiri tidak lama menjabat pelatih Barcelona. Sebab, musim 2007/2008 menjadi musim terakhirnya bersama klub asal Catalan. Frank Rijkaard kemudian digantikan Pep Guardiola.