September 19, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Real Madrid Hanya Punya Tiga Bek Tersedia, Apa Rencana Zidane?

real madrid

MuliaOnline.comZinedine Zidane harus memutar otak untuk merancang skuad Real Madrid untuk menyambut Deportivo Alaves pada duel lanjutan La Liga 2019/20, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB nanti. Madrid kehilangan sejumlah bek karena cedera dan larangan bermain.

Dani Carvajal dan Sergio Ramos sama-sama mendapatkan hukuman akumulasi kartu. Nacho cedera panjang sejak beberapa pekan lalu, dan baru-baru ini Marcelo dikabarkan juga cedera.

Artinya Zidane hanya punya tiga bek senior yang tersedia, yakni Ferland Mendy, Eder Militao, dan Raphael Varane. Nama terakhir bahkan belum benar-benar pulih setelah cedera pada duel kontra Bilbao pekan lalu.

Rencana awal

Menurut Marca, pada awalnya ZIdane berniat menurunkan duet Militao dan Varane di pos bek tengah, memainkan Marcelo sebagai bek kiri, dan meminta Mendy mengisi pos bek kanan. Inilah skenario terbaik.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Namun, karena cedera Marcelo, Mendy sepertinya bakal kembali dimainkan di pos bek kiri, posisi idealnya. Yang berarti ada lubang di pos bek kanan yang belum terisi.

“Marcelo menderita cedera yang sangat minor dan karena itulah dia tidak berlatih dengan kami pagi ini. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya beberapa hari ke depan, sebab dia bakal dipindai besok, seperti biasa,” ujar Zidane di laman resmi Real Madrid.

Celah di sisi kanan

Jika benar Mendy dikembalikan bermain di kiri, artinya Zidane mungkin bakal mengambil opsi ekstrem untuk bek kanan. Ada beberapa pilihan, termasuk memainkan Lucas Vazquez di posisi itu.

Inilah opsi paling logis yang bisa diambil Zidane tanpa mengurangi kekuatan tim secara drastis. Namun, seperti biasa, dia menolak menjelaskannya dengan gamblang.

“Seperti biasa, saya tidak akan mengatakan pada Anda [media] siapa yang akan bermain di sana,” tegas Zidane.

Bagaimanapun, Zidane harus sangat yakin dengan rencananya. Madrid tak boleh membiarkan 3 poin terlepas dari genggaman mereka.