Puji-Pujian untuk Anthony Martial, yang Terbaik Meski Tanpa Gol

Pussy Hunter

MuliaOnline.comAnthony Martial memang tidak mencetak gol ketika Manchester United mengalahkan Copenhagen 1-0 pada duel perempat final Liga Europa 2019/20, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Namun, perannya untuk kemenangan tim sangat penting.

Yang paling terlihat, Anthony Martial mendapatkan hadiah penalti di extra time yang kemudian disempurnakan Bruno Fernandes untuk mencetak gol kemenangan di menit ke-95. Gol ini sangat penting melawan Copenhagen yang bertahan dengan sangat baik.

Martial juga membukukan empat tembakan, tiga di antaranya menguji kiper Karl-Johan Johnsson, yang tampil luar biasa dengan 13 penyelamatan untuk menghalau tembakan-tembakan penyerang MU.

Salah satu tembakan Martial mengarah ke sudut kanan atas gawang Copenhagen, nyaris berbuah gol. Bahkan bangku cadangan MU sempat bersorak, sampai akhirnya Johnsson membuyarkan pesta mereka.

Martial kian tajam

Musim ini adalah musim pembuktian Martial. Dia dipercaya mengenakan kostum nomor 9 MU, jadi striker utama pasca-kepergian Romelu Lukaku. Perubahan peran ini membuat penampilannya semakin baik.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Pada laga ini, Martial mencatatkan 100 persen akurasi operan dan membuat 5 dribel sukses. Dia cepat, gesit, dan tahu caranya mencetak gol.

“Ya, dia [Martial] tampil tajam. Anthony berkembang sepanjang musim ini dan hari ini dia memiliki andil, atau lebih tepatnya terlibat, dalam penalti itu,” buka Ole Gunnar Solskjaer di laman resmi Manchester United.

Pujian dari nama-nama besar

Ada tiga mantan pemain Manchester United yang diminta jadi komentator pada pertandingan tersebut di BT Sport, dan ketiganya sepakat memuji Martial. Artinya, meski tak mencetak gol, Martial memegang peran penting dalam permainan MU.

Owen Hargreaves: “Semua orang punya opini soal martial. Dia adalah Ferrari. Dia tampak seperti pemain senilai 100 juta euro!”

Paul Scholes: “Dia kian menjelma jadi pemain nomor 9 pada setiap pertandingan yang saya tonton”

Robin van Persie: “Martial selalu punya mata jitu untuk melihat pergerakan rekannya dan itulah yang membuatnya berbeda dari pemain lain. Karena itulah saya kira dia merupakan pemain kelas dunia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gareth Bale Menolak Tinggalkan Real Madrid, Ingin Habiskan Kontraknya

MuliaOnline.com – Gareth Bale nampaknya tidak keberatan jika pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak menggubrisnya musim depan. Pemain asal Wales tersebut berniat bertahan di Santiago Bernabeu sampai kontraknya berakhir. Hubungan Bale dengan Zidane ditengarai sedang buruk. Terlihat dalam beberapa keputusan Zidane yang kerap mendudukkan mantan penggawa Tottenham tersebut di bangku […]
gareth bale