Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul kemenangan dengan skor 4-3 dari Persela Lamongan
Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul kemenangan dengan skor 4-3 dari Persela Lamongan

Persija Jakarta unggul 4-3 Persela Lamongan

Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul kemenangan dengan skor 4-3 dari Persela Lamongan
Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul kemenangan dengan skor 4-3 dari Persela Lamongan

Liga Indonesia – Drama tujuh gol berakhir untuk kemenangan Persija Jakarta yang sempat tertinggal dua kali atas tamunya, Persela Lamongan.

Persija Jakarta berhasil menungguli Persela Lamongan dengan skor ketat 4-3 pada laga tunda Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Jum’at (15/11) sore.

Sempat tertinggal dua kali, mental Macan Kemayotan sebagai juara bertahan benar-benar diuji pada laga ini.

Laskar Joko Tingkir berhasil unggul cepat saat Kei mampu memanfaatkan kelengahan lawan di menit pertama.

Tetapi Persela beruntung wasit mengabaikan klaim penalti sebanyak dua kali saat Rachmad dijatuhkan Izmy.

Persija yang masih coba membongkar pertahanan sang tamu, justru nyaris kecolongan sekali lagi.

Namun tembakan chip Delvin masih melambung. Begitu pula dengan tembakan Malik di sisi yang sama, tetapi masih mampu diamankan Shahar.

Kecepatan Riko akhirnya mampu membongkar pertahanan ketat Persela Lamongan usai melewati Izmy di sayap kanan penyerangan.

Umpan silangnya berhasil melewati para pemain lawan dan diselesaikan Simic dengan sangat mudah di menit 21.

Persija akhirnya mampu membalikkan keadaan saat situasi sepakan sudut yang belum tuntas sepenuhnya. Umpan silang Ismed dituntaskan ke sudut sempit oleh Simic di menit 32.

Namun hanya berselang dua menit, Persela berhasil memaksa Shahar memungut bola dari gawangnya sekali lagi.

Kesalahan lini belakang mengantisipasi memberikan kesempatan kepada Sugeng untuk mencetak gol penyeimbang meski berbau handsball.

Sebuah kesalahan di lini belakang Macan Kemayoran kembali harus dibayar dengan sangat mahal.

Umpan silang Malik gagal diantisipasi dengan baik oleh Xandao dan Delvin dengan mudah mencocor bola ke gawang Shahar dua menit jelang babak pertama usai.

Persela lagi-lagi langsung menggebrak di awal babak kedua. Sepakan bebas Kei berhasil menemui Zaenuri yang lepas dari kawalan Simic, tetapi tandukannya justru melambung tinggi.

Hersus yang baru masuk di babak kedua langsung memberikan dampak. Umpan terobosan Rachmad berhasil dikejar dengan melewati Zaenuri dan Feri untuk menaklukkan Dian Agus di menit 51.

Tekanan beruntun yang dilakukan tuan rumah akhirnya tak mampu lagi ditahan Persela.

Dian Agus gagal menangkap umpan silang dengan baik dan Rohit yang berada di dekat sana berhasil tuntaskan bola di menit 70.

Beberapa perubahan dilakukan Nil Maizar di akhir babak kedua, tetapi tidak ada peluang bersih yang benar-benar tercipta selagi Persija telah mendinginkan mesin golnya. Hingga akhir tak ada gol tambahan tercipta.

Persija masih tetap berada di peringkat 12 namun kali ini dengan raihan 34 poin. Sementara Persela masih tetap berada di zona merah dengan 25 angka dari 27 laga yang telah dijalani.

Susunan Pemain:

Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan (C), Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan, Rohit Chand, Sandi Sute, Tony Sucipto, Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persela: Dian Agus Prasetyo; Birrul Walidain, Muhammad Zaenuri (C), Lucky Wahyu, Feri Sistianto, Sugeng Efendi, Izmy Hatuwe, Malik Risaldi, Kei Hirose, Delvin Rumbino, Rafinha.

About adminwinning

Check Also

Hasil Pertandingan Bola, Villarreal Vs Atletico Madrid Imbang Skor 0-0

Atletico Madrid harus puas dengan hasil pertandingan bola skor imbang 0-0 melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica La Liga, Sabtu 7-12-2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *