roberto firmino

Performa Menurun, Roberto Firmino Terancam dari Skuat Utama Liverpool

MuliaOnline.com – Jamie Carragher nampak khawatir dengan performa striker Liverpool, Roberto Firmino. Legenda klub tersebut meyakini kalau pria berdarah Brasil tersebut terancam didepak jika performanya tidak segera berubah dalam waktu dekat.

Firmino merupakan salah satu anggota dari trio penyerang andalan Liverpool bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Komposisi tiga striker the Reds ini tidak pernah berubah sejak kedatangan Mo Salah pada tahun 2017 lalu.

Berkat mereka, Liverpool bisa meraih berbagai pencapaian yang apik. Diawali dengan menjadi finalis Liga Champions di tahun 2018, lalu menjadi juara di musim berikutnya, dan jadi pemenang Premier League 2019/20.

Seiring berjalannya waktu, performa Mo Salah dan Sadio Mane terus menunjukkan grafik peningkatan. Namun beda dengan Firmino yang menurun dan kian mengkhawatirkan pada musim ini.

Firmino Kian Mengkhawatirkan

Performa Firmino telah mengkhawatirkan Carragher sejak musim kemarin. Dan ia semakin khawatir menyaksikan performa pria berusia 29 tahun tersebut pada musim ini.

“Saya masih yakin Mane dan Salah akan mulai mencetak gol lagi. Saya mengaku lebih khawatir terhadap Firmino,” tutur Carragher kepada Sky Sports.

“Dia tidak pernah terlihat sebagai pencetak gol. Itu menjadi tanggung jawab dua penyerang lainnya, namun dia ada di sana untuk ikut campur. Ketika mereka tak bisa mencetak gol, dia harus menjadi ancaman yang lebih besar,” lanjutnya.

“Kemarin (saat bertemu Manchester United di Premier League akhir pekan kemarin), dia mendapatkan sejumlah peluang namun gagal menembakkan bola dengan tepat.”

Terancam Terdepak Lebih Dulu

Ia takut trio penyerang Liverpool akan berganti dalam waktu dekat. Sebab jika Firmino tidak segera memperbaiki performanya, besar kemungkinan kalau dirinya akan menjadi pemain yang terdepak dari skuad pada musim panas nanti.

“Dialah yang paling saya khawatirkan, dan jika ada satu yang harus dihapus sebelum yang lain, saya mungkin berpikir kalau itu adalah Firmino. Cepat atau lambat, trio penyerang itu akan bubar,” pungkasnya.

Jurgen Klopp sendiri punya kepercayaan besar terhadap Firmino kendati tak kunjung mencetak gol. Seperti yang sering ia utarakan pada musim lalu, bahwa mencetak gol bukanlah peran utama Firmino dalam skemanya.

Jadi, besar kemungkinan kalau Klopp akan memainkan sang penyerang lagi ketika Liverpool bertemu Burnley di Premier League. Laga itu sendiri akan dilangsungkan pada Jumat (22/1/2021) dinihari mendatang.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *