July 16, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Demi Pencegahan Wabah Virus Corona, Man City vs Arsenal Resmi Ditunda

man city vs arsenal

MuliaOnline.com – Duel pekan ke-29 Premier League antara Manchester City vs Arsenal resmi ditunda. Pihak The Gunners mengikuti instruksi pemerintah untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Pertandingan ini seharusnya dimainkan Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB nanti di Etihad Stadium. Penundaan pertandingan diputuskan setelah pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, terbukti sebagai salah satu korban positif Covid-19.

Pihak Arsenal mengambil langkah medis untuk melacak setiap individu yang mungkin menunjukkan gejala tersebut. Pasalnya, The Gunners menjamu Olympiakos di Emirates Stadium 13 hari lalu, kekalahan yang membuat mereka tersingkir dari Liga Europa.

Pada saat itulah mungkin ada sejumlah staf dan pemain yang terlibat dalam kontak fisik dengan Marinakis.

Tindakan Pencegahan Virus Corona Man City vs Arsenal

Mengutip laman resmi Arsenal, pihak klub mengonfirmasi ada sejumlah pemain yang bertemu langsung Evangelos Marinakis tepat setelah pertandingan tersebut.

“Berdasarkan saran medis yang kami terima, risiko para pemain Arsenal terkena Covid-19 sangat rendah,” tulis pernyataan resmi The Gunners.

“Bagaimanapun, kami berusaha mengikuti pedoman pemerintah yang merekomendasikan siapa pun yang terlibat dalam kontak fisik dengan korban positif virus harus mengisolasi diri sendiri di rumah selama 14 hari dari hari mereka kotak fisik.”

Singkatnya, meski sudah 13 hari berlalu sejak pertandingan tersebut dan tidak ada tanda-tanda tertular, pihak Arsenal harus mengikuti pedoman 14 hari yang diterapkan pemerintah. Inilah yang membuat Premier League menunda laga kontra Man City nanti.

Situs Judi Online Terbesar dan Terpercaya
Dengan Pasaran Bola Terupdate
Dan 1 ID Bisa di Gunakan di Semua Game

Fans Arsenal Kecewa, Atas Man City vs Arsenal

Arsenal tahu penundaan ini bisa membuat fans kecewa, tapi langkah ini penting demi kepentingan yang lebih besar. Para pemain akan tetap berada di rumah sampai periode karantina 14 hari berakhir.

Empat staf Arsenal yang duduk di dekan Marinakis selama pertandingan tersebut juga harus tetap berada di rumah sampai karantina 14 hari itu kedaluwarsa dan mereka terbukti baik-baik saja.

“Kami benar-benar memahami betapa mengecewakannya ini untuk para suporter, khususnya bagi mereka yang sudah telanjur pergi ke Manchester untuk pertandingan ini. Tiket akan tetap valid untuk pertandingan ini ketika dijadwal ulang.”

“Semua orang di klub Arsenal mendoakan pemulihan Tuan Marinakis dan kami menunggu kembalinya para pemain dan staf Jumat besok pada persiapan pertandingan kontra Brighton,” tutupnya.