Pembantaian Timnas Jerman oleh Spanyol, Muller dan Boateng Siap Datang

Pussy Hunter
jerman vs spanyol

MuliaOnline.com – Mantan pemain timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger meminta Joachim Loew memanggil Thomas Muller dan Jerome Boateng. Kedua pemain dinilai masih berada di level atas dan pantas bermain untuk timnas.

Mengalami periode sulit setelah gagal total di Piala Dunia 2018 lalu. Puncaknya, tentu saja saat Jerman kalah dengan skor 6-0 atas Spanyol pada laga UEFA Nations League.

Berjumpa Spanyol pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Selasa (17/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Estadion Olimpico de Sevilla, Jerman kalah dari segala aspek atas Spanyol.

Enam gol berserang di gawang Manuel Neuer. Sedangkan, lini depan yang dipimpin Timo Werner gagal mencetak satu pun shots on target sepanjang laga. Jerman tak berdaya di hadapan Spanyol.


Waktunya Panggil Pemain Veteran?

Joachim Loew membuat keputusan yang mengejutkan pasca Piala Dunia 2018 lalu. Dia tak lagi memakai jasa dua pemain senior dari Bayern Munchen yakni Thomas Muller dan Jerome Boateng.

Pada musim 2018/2019, keduanya memang tak tampil cukup bagus. Akan tetapi, pada musim 2019/2020 lalu, mereka menjadi pilar penting Bayern. Schweinsteiger yakin mereka masih bisa membela timnas Jerman.

BACA JUGA: Prediksi Bola Villarreal vs Real Madrid

“Pelatih timnas dan timnya memiliki satu pendapat, saya juga punya pendapat pribadi dan sayangnya pendapat kami berbeda,” buka Schweinsteiger kepada ARD dikutip dari Mulia Online.

“Pemain seperti Jerome Boateng dan Thomas Muller telah memenangkan treble, dengan tim terbaik di Eropa. Mereka bermain di tim utama dan punya kualitas, mereka pemain Jerman. Mengapa tidak untuk timnas?,” sambung Schweinsteiger.


Bermain Tanpa Karakter

Terlepas dari siapa pemain yang tampil, Schweinsteiger tidak melihat ada karakter yang tepat di timnas. Pemain yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 itu pun merasa sangat kecewa dengan pasukan Joachim Loew.

“Anda bisa kalah dari tim seperti itu [Spanyol], tapi tidak dengan skor 6-0,” kata Schweinsteiger.

“Yang mengganggu saya adalah mereka tidak melawan, mereka tidak merasa layaknya sebuah tim. Anda tidak mendengar perintah apa pun, hanya perintah tim Spanyol. Mereka lebih unggul dari kami dalam segala hal.”

“Ada nilai-nilai tertentu yang harus diwakili timnas Jerman dan saya tidak melihatnya di lapangan,” tutup mantan pemain Manchester United.

QQ-Banner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Diisolasi di Uruguay, Edinson Cavani Terpaksa Absen di MU

MuliaOnline.com – Sebuah kabar kurang baik datang bagi Manchester United. Penyerang mereka, Edinson Cavani dilaporkan harus menjalani isolasi di Uruguay. Striker 33 tahun itu kembali mendapatkan panggilan dari Pelatih Oscar Tabarez. Ia diminta untuk membela La Celeste dalam kualifikasi piala Dunia 2020 zona CONMEBOL. Terakhir kali, Cavani bermain melawan Brasil […]
edinson cavani