September 19, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Mikel Arteta Ingin Perkuat 3 Posisi di Skuad Arsenal, Apa Saja?

mikel arteta

MuliaOnline.com – Sepak bola boleh jadi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, tapi bukan berarti Mikel Arteta berhenti bekerja. Bos Arsenal itu mulai merancang rencana perkembangan skuad musim depan.

The Gunners perlahan mulai menemukan permainan terbaik mereka sejak ditangani Arteta. Pelatih asal Spanyol ini mencoba mengembalikan identitas permainan The Gunners seperti seharusnya.

Sebelum sepak bola ditunda, Arsenal perlahan-lahan memperbaiki masalah mereka mulai rajin merangkai kemenangan. Hasil kerja keras Arteta mulai terlihat, meski belum maksimal.

Sebab itu, Arteta dikabarkan menginginkan sejumlah pemain untuk memperkuat skuadnya. Dia belum sepenuhnya membentuk tim sesuai keinginan, karena skuad yang sekarang merupakan warisan dari Unai Emery.

Setidaknya ada tiga posisi yang ingin diperkuat Arteta musim depan.

Tiga Pemain Incaran

Kabarnya Arteta sudah cukup puas dengan sebagian besar pemain yang sekarang, tapi masih ada beberapa posisi yang perlu diperbaiki. Dia tahu skuadnya punya potensi.

Menurut The Athletic, Mikel Arteta meminta petinggi klub untuk membelikan tiga pemain. Dia meminta bek tengah, gelandang bertahan, dan satu penyerang.

Situs Judi Online Menyediakan Bonus Terbesar
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Tiga target ini seharusnya tidak sulit, tapi tergantung pada bagaimana kerja keras klub. Bicara riwayat, Arsenal termasuk klub yang sulit mendukung pelatih dalam hal membeli pemain.

Tiga posisi itu memang jadi masalah Arsenal musim ini, khususnya di lini belakang. Pertahanan The Gunners termasuk salah satu yang paling ceroboh di Premier League

Tergantung Situasi

Tiga pemain incaran Arteta itu pun masih bisa berubah, tergantung situasi. Apabila pemain yang mengisi sejumlah posisi itu sekarang bisa mengembangkan level permainannya, target itu bisa jadi dikurangi.

Rekrutmen Arsenal bergantung pada bagaimana masa depan skuad yang sekarang. Sebut saja Pablo Mari dan Cedric Soares, dua pemain yang baru bergabung pada Januari 2020 lalu dan masih butuh waktu untuk berkembang.

Terlebih, Arteta juga perlu menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk mengembangkan biaya transfer. Saat ini ada beberapa pemain top Arsenal yang mulai diminati sejumlah klub besar Eropa.