pelatih chelsea thomas tuchel

Mengintip Kinerja Kepelatihan Thomas Tuchel di Chelsea

MuliaOnline.com – Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack memberikan dukungan penuh kepada Thomas Tuchel. Ia yakin Tuchel bisa meraih kejayaan di London.

Tuchel datang ke Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Start mantan pelatih PSG itu bersama The Blues bisa dibilang cukup bagus.

Dari 3 pertandingan Premier League, tim asuhan Tuchel meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Selain itu, gawang Chelsea juga tak bisa dibobol pemain lawan.

Pada laga terbaru, Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium. Hasil itu membuat Jose Mourinho menelan tiga kekalahan beruntung di Premier League.

Punya Ide Jelas

Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack menilai Tuchel memiliki ide yang jelas sebagai pelatih. Karena itu, Tuchel sangat cocok apabila melatih The Blues.

“Thomas Tuchel memiliki ide yang jelas tentang apa yang dia mau dan bagaimana dia ingin timnya bermain,” kata Ballack.

“Dia menunjukkannya di Paris Saint-Germain bahwa dia mampu menangani karakter yang sulit.”

Apa yang Bisa Diharapkan dari Tuchel?

Melihat kinerjanya di klub-klub sebelumnya, perkembangan adalah sebuah jaminan dari tangan dingin Tuchel. Catatan di atas mungkin akan membantunya untuk membawa Chelsea setidaknya finis di empat besar klasemen Premier League.

Toh, meskipun berada di peringkat ke-10, Chelsea tidak terpaut jauh dari West Ham yang sedang menempati posisi ke-4. Kedua tim hanya terpaut enam angka saja, yang secara hitung-hitungan bisa dikejar dengan dua kemenangan.

Tentu, mengharapkan Tuchel membuat keajaiban dengan membawa Chelsea juara di musim ini adalah impian yang sangat muluk-muluk. Ada baiknya buat fans the Blues untuk memendam keinginan tersebut sampai musim depan.

Bisa Bangun Era Baru

Ballack juga meyakini kalau Tuchel bisa membangun era baru di Chelsea apabila dia diberi waktu.

“Jika dia memenangi pertandingan, dia bisa mendapatkan ruang bernapas dan mungkin menjadi pelatih yang akan meninggalkan jejaknya di sana dalam jangka panjang untuk membentuk era baru di Chelsea,” lanjut Ballack.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *