arron wan-bissaka

Manchester United Wajib Beli Bek Kanan Baru, Bakal Pelapis Wan-Bissaka

MuliaOnline.comManchester United memutuskan tidak membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Padahal, United diyakini tengah berupaya mendapatkan jasa seorang pemain berposisi bek kanan.

United sebenarnya punya bek kanan tangguh, Aaron Wan-Bissaka. Akan tetapi, United tidak punya pelapis yang sepadan untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Thimoty Fosu-Mensah telah dilepas ke Bayer Leverkusen. United sebelum itu juga melepas Ashley Young. Kini, United tidak punya banyak opsi untuk posisi bek kanan.

Brandon Williams kabarnya akan digeser dari posisi bek kiri menjadi bek kanan. Lantas, andai turun ke bursa transfer awal musim 2021/2022 nanti, siapa saja bek kanan yang bisa dibeli United?

Max Aarons

Meskipun bermain di Championship bersama Norwich City, Max Aarons memikat banyak klub. Dia termasuk di antara bek kanan elite Eropa saat ini.

Pemain berusia 21 tahun itu bisa menguntungkan Manchester United karena kemungkinan dijual murah. Namun, dia lebih muda dari Wan-Bissaka dan diprediksi akan sulit bersaing di tim utama.

Barcelona juga dikaitkan dengan pemain asal Inggris tersebut.

Kieran Trippier

Manchester United menunjukkan minat pada bintang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 itu. Namun, Manchester United tak mewujudkan transfer tersebut.

Trippier sedang bermasalah dan mendapat sanksi larangan bermain selama 10 pekan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait kasus judi.

FA menemukan adanya 7 pelanggaran yang dilakukan oleh Kieran Trippier, salah satunya berkaitan dengan kepindahannya dari Tottenham Hotspur ke Atletico Madrid pada Juli 2019.

Sanksi tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang, ketika kontraknya di Atletico Madrid tinggal setahun lagi.

Tariq Lamptey

Pemain mungil berusia 20 tahun ini tampil mengesankan untuk Brighton dalam setahun terakhir.

Dia juga layak disebut sebagai bek kanan masa depan Inggris. Dengan usia yang masih muda, ia sudah bermain dengan para pemain terbaik di Premier League.

Tariq Lamptey berhasil meraih kesuksesan tekel mencapai 75 persen. Kecepatan dan umpan yang kerap dilakukannya membuatnya sebagai bek sayap kanan yang berkualitas.

Hingga kini Lamptey sudah mengemas tiga assist dan satu gol. Mantan pemain Chelsea itu bisa saja menjadi pemain muda terbaik pada Premier League musim ini.

Ricardo Pereira

Ricardo Pereira yang bermain untuk Leicester City sudah bisa menyesuaikan dengan gaya permainan Premier League. Pemain asal Portugal itu bergabung dengan The Foxes pada awal musim dari Porto.

Dia memiliki kaki yang cepat dan tahu bagaimana cara menghadapi ancaman dari lawan.

Setelah bermain di Premier League, MU bisa membuatnya jadi opsi yang bagus. Pereira terikat kontrak dengan Leicester sampai tahun 2023.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *