ronaldinho

MuliaOnline.com – Sebuah informasi menarik dituturkan oleh Peter Kenyon. Mantan CEO Manchester United itu mengakui bahwa Setan Merah benar-benar serius untuk mendatangkan Ronaldinho di tahun 2003 silam.

Nama Ronaldinho mendadak tenar sejak tahun 2002. Pemain yang kala itu membela PSG tampil spektakuler bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2002 dan membantu Tim Samba memenangkan kompetisi bergengsi tersebut.

Pada tahun 2003, Manchester United digosipkan sangat dekat untuk memboyong pemain asal Brasil tersebut. Namun ia memilih untuk pindah ke Barcelona dengan mahar transfer 30 juta Euro, di mana pada saat itu angka tersebut tergolong sangat tinggi.

Kenyon mengakui bahwa pihaknyua benar-benar serius ingin mendatangkan Ronaldinho. “Kami benar-benar berjuang keras untuk merekrut Ronaldinho pada saat itu,” beber Kenyon kepada The Telegraph.

Uang Segepok

Salah satu upaya MU untuk merekrut Ronaldinho pada saat itu dengan menawarkannya uang dalam jumlah yang sangat besar dengan harapan ia bersedia untuk pindah ke Old Trafford.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

“Pada saat itu, kami menawarkan uang yang sangat besar kepadanya [Ronaldinho]. Bahkan untuk standard kami, uang yang kami tawarkan kepadanya itu sangat besar.”

“Sebenarnya membayar uang semahal itu untuk seorang pemain bukan kebiasaan United. Namun pada saat itu kami merasa ia adalah pemain yang layak di bayar mahal dan kami bersedia membayarnya dengan mahal karena kami sanggup membayarnya.”

Merasa Bersyukur

Kenyon mengakui bahwa pada awalnya pihaknya kecewa ketika Ronaldinho memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Namun Kenyon menyebut setelah dipikir-pikir lagi, MU beruntung tidak jadi mendatangkan bintang Timnas Brasil itu.

“Kalua dipikir lagi, kami sempat melewati batas kami, dan ini sebenarnya bukan karena kemampuan yang ia miliki. Namun untuk kegagalan kami mendapatkannya itu adalah keputusan yang benar.” ujarnya.

Bintang Masa Depan

Meski gagal mendapatkan Ronaldinho, pada tahun 2003 MU mendapatkan bintang masa depan mereka.

Pada saat itu mereka berhasil mengamankan salah satu talenta muda terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *