Manchester United Memimpin Klasemen Untuk Saat Ini, Trending Gosip Ole Ingin Keluar

MuliaOnline.comManchester United naik ke puncak klasemen Premier League setelah mengalahkan Burnley. Hal itu membuat tanda pagar #OleOut trending di Twitter.

Setan Merah mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 dalam partai tunda Premier League 2020/21. Pertandingan ini dihelat di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan United lewat gol yang ia ciptakan pada pertengahan paruh kedua.

Berkat hasil ini, Manchester United yang kini memiliki poin 36 pun sukses menggeser Liverpool dari singgasana klasemen. Sedangkan Burnley masih terpuruk di peringkat 16 dengan poin 16.

Biasanya tagar #OleOut muncul ketika performa United merosot dan berharap pelatih The Red Devils Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Namun, tagar ini kembali muncul setelah Setan Merah behasil menggeser Liverpool di puncak klasemen. Warganet melakukan itu agar Solskjaer bisa terus konsisten memberikan hasil positif.

Pernah Merasakan Dinginnya Puncak

Manchester United terbilang jarang menempati posisi teratas klasemen Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Terutama setelah pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu.

Sejak ditinggal Ferguson, Manchester United kerap ditimpa kesialan. Mereka terkadang bermuara di sekitaran empat besar dan tidak jarang terlihat menempati papan tengah klasemen.

Lantas, apakah ini kali pertama Manchester United berada di posisi puncak pasca ditinggal Sir Alex Ferguson? Ternyata tidak. Mereka pernah berada di posisi tersebut pada tahun 2017 saat masih diasuh Jose Mourinho.

False First

Manchester United menempati peringkat pertama dalam empat pekan perdana Premier League – false first. Kala itu, the Red Devils mampu mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan.

Setelahnya, the Red Devils turun ke peringkat dua dan lebih sering berada di sana. Sesekali turun ke posisi tiga, namun kembali ke tempat asalnya sampai pekan terakhir 2017/18. Pada musim itu, Manchester City keluar sebagai juaranya.

Namun perlu diketahui bahwa ini adalah kali pertama the Red Devils menempati posisi puncak di pekan ke-17 – pertengahan musim – setelah bulan Desember tahun 2012. Pada saat itu, Ferguson masih melatih dan MU keluar sebagai juara.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *