mancity vs fulham

Manchester City vs Fulham, Guardiola Percaya Diri Akan Menang Besar

mancity vs fulham

MuliaOnline.com – Tak hanya pemain kedua tim yang akan bertarung pada laga antara Manchester City vs Fulham pada pekan kesebelas Premier League musim 2020/2021, akhir pekan ini. Pertandingan yang akan dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (05/12) ini juga akan menjadi pertarungan siasat bagi pelatih kedua tim.

Juru taktik Manchester City, Josep Guardiola, akan beradu cerdik dengan Pelatih Fulham, Scott Parker.

Saat ini, dua pelatih tersebut sama-sama dalam tekanan. Guardiola tertekan karena timnya masih belum mampu menyodok ke papan atas. Sementara, tim besutan Parker masih terbenam di zona degradasi.

The Citizen berada di peringkat 11 klasemen sementara, dengan koleksi 15 poin dari sembilan laga. Sementara, Fulham masih terpaku di posisi 17 dengan raihan tujuh angka dari sepuluh pertandingan.

Ingin tahu soal perbandingan statistik dua pelatih beda generasi tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.


Pengalaman Guardiola Lebih Melimpah

Guardiola bisa dibilang pelatih muda. Namun, Scott Parker lebih muda lagi. Usia kedua pelatih tersebut terpaut sembilan tahun.

Tak hanya soal usia, pengalaman Guardiola juga lebih melimpah dibanding Parker. Guardiola memasuki dunia kepelatihan pada tahun 2007 lalu. Sejauh ini, ia sudah 657 kali memimpin anak asuhnya dalam pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Bola Manchester City vs Fulham

Sementara, Parker baru masuk ke dunia kepelatihan pada 2017. Ia menjadi manajer tottenham U-18 setelah gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional.

Sejauh ini, ia baru seratus kali memimpin anak asuhnya di lapangan.


Lemari Trofi Guardiola Lebih Penuh

Urusan raihan selama berkarier sebagai pelatih, Guardiola bisa menepuk dada. Ia sudah meraih 29 trofi, termasuk trofi juara La Liga, Premier League, Bundesliga, dan Liga Champions.

Di level pribadi pun, Guardiola sempat dua kali mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik di level klub.

Raihan ini kontras dengan capaian Scott Parker. Pelatih berusia 40 tahun tersebut sama sekali belum meraih trofi apa pun dalam karier kepelatihannya.

Untuk urusan rataan poin per pertandingan pun Guardiola jauh mengungguli Parker. Sejauh ini, ia memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 2,36. Sementara, rataan poin per pertandingan Parker sebesar 1,52.


Guardiola Menang Head to Head

Selain dalam aspek statistik, Guardiola juga unggul dalam catatan head to head melawan Scott Parker. Sejauh ini, kedua pelatih ini sudah dua kali berhadapan. Hasilnya? skuad besutan Guardiola menang dalam dua pertemuan tersebut.

Catatan Manchester City vs Fulham pun tak kalah mentereng. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, ia sudah empat kali berhadapan dengan The Cottagers. Hasilnya, pelatih asal Spanyol ini meraih empat kali kemenangan dalam empat laga tersebut.

Raihan ini berbanding terbalik dengan Scott Parker. Sepanjang karier kepelatihannya, juru taktik asal Inggris ini sudah dua kali menghadapi City. Dua laga tersebut berakhir dengan kekalahan.

QQ-Banner

About Pussy Hunter

Check Also

wonderkid riverplate

Juventus Temukan Pemain Muda Berbakat di Negara Argentina

MuliaOnline.com – Juventus memperlebar cakupan pantauan pemain muda hingga ke Amerika Selatan. Kabarnya, mereka sedang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *