bek terbaik liga inggris luke shaw

Luke Shaw Diklaim Bek Kiri Terbaik di Premier League

MuliaOnline.com – Sebuah pujian diberikan Denis Irwin kepada Luke Shaw. Ia menilai bek Manchester United itu saat ini layak menyandang gelar sebagai bek kiri terbaik di Premier League musim ini.

Dua musim terakhir, Shaw mengalami perubahan situasi. Sang bek yang nyaris didepak karena terus menerus cedera kini mulai menjadi starter rutin di skuat Manchester United.

Tidak hanya menjadi starter reguler, Shaw mulai jadi pembeda bagi skuad Setan Merah. Tidak hanya piawai bertahan, bek 25 tahun itu juga aktif membantu serangan dan membuat banyak assist bagi Manchester United.

Irwin menilai sang bek kini sudah layak disebut bek kiri terbaik di EPL. “Apakah dia [Shaw] bek kiri terbaik di Liga saat ini? Tentu Saja!” ujar Irwin kepada laman resmi Manchester United.

Performa Komplit

Menurut Irwin, Shaw saat ini semakin matang sebagai seorang bek kiri.

Ia menilai sang bek tidak hanya piawai bertahan tetapi juga aktif membantu serangan sehingga ia memberikan dampak yang besar bagi Manchester United.

“Bisa kita lihat, ia menunjukkan aksi-aksi kelas dunia di beberapa bulan terakhir. Ia sangat aktif membantu serangan dan ia juga piawai dalam bertahan.”

Bagus karena Bersaing

Menurut Irwin, ada penyebab performa Luke Shaw belakangan ini memuncak. Ia menilai kehadiran Alex Telles membuat Shaw bekerja lebih keras untuk mempertahankan posisinya di skuat Setan Merah.

“Kedatangan Alex Telles mendorongnya untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi saya rasa adanya kompetisi di dalam tim membuat situasinya menjadi lebih baik.”

“Musim lalu ia bersaing dengan Brandon Williams dan performanya mulai naik. Tahun ini ia bersaing dengan Alex Telles dan itu berdampak besar pada permainannya. Jadi saat ini saya tidak ragu menyebutnya sebagai bek kiri terbaik di Premier League.” ujarnya.

Tampil Apik

Pada tengah pekan kemarin, Shaw tampil apik saat menghadapi Southampton.

Sang bek membuat dua assist dalam kurun waktu 45 menit saat Setan Merah membantai The Saints dengan skor 9-0.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *