Kaide Gordon liverpool

Liverpool Tuntaskan Transfer Pemain Muda Derby County

MuliaOnline.com – Raksasa Premier League, Liverpool akhirnya resmi merampungkan proses perekrutan bintang remaja bernama Kaide Gordon dari klub Championship, Derby County.

Gosip merapatnya Gordon ke Liverpool sudah berhembus sejak akhir Januari kemarin. Bahkan, pelatih Derby, Wayne Rooney kala itu sudah mengonfirmasi kepergian Gordon ke Merseyside.

Kini lewat laman resmi mereka, Derby County menyatakan bahwa Gordon hengkang ke Liverpool setelah kedua klub mencapai kesepakatan soal biaya kompensasi yang nilainya dirahasiakan.

Kegembiraan Kaide Gordon

Meski kini sudah resmi bergabung, akan tetapi Gordon diyakini tak akan langsung ditempatkan di skuad utama Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Gordon akan dimasukkan ke tim U-23 lebih dulu.

Kaide Gordon sendiri sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Derby County, tempatnya menimba ilmu sepak bola dalam 10 tahun belakangan.

Tak hanya itu, Kaide Gordon yang baru berusia 16 tahun juga sudah memamerkan foto dirinya meneken kontrak bersama Liverpool disertai dengan kalimat, “Waktunya untuk babak baru, tak sabar untuk memulainya,”

Sinar Kaide Gordon

Gordon yang berposisi sebagai gelandang serang menjadi sensasi di Inggris usai menjalani debutnya bersama tim utama Derby dalam laga Championship kontra Birmingham City Desember lalu.

Gordon sendiri awalnya bergabung dengan Derby County lewat program beasiswa dan baru bisa mendapat kontrak profesional ketika usianya menginjak 17 tahun pada Oktober 2021 mendatang.

Musim lalu Gordon mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di akademi Derby. Musim ini ia tercatat sudah mencetak tiga gol dari lima penampilan bersama tim Derby County U-18.

Konfirmasi Rooney

Nama Gordon sudah dikaitkan dengan Liverpool sejak beberapa waktu lalu. Kini, Rooney yang baru ditunjuk menjadi manajer tetap Derby pun mengakui bahwa Gordon akan segera merapat ke Merseyside.

“Sepertinya demikian [Gordon segera hengkang]. Kaide adalah pemain yang fantastis. Saya membawanya ke skuad karena dia menunjukkan kualitas yang saya inginkan,” ujar Rooney seperti dikutip Goal International.

“Kami menawarinya kontrak yang tidak dia ambil. Seperti biasa ketika seorang pemain tidak tanda tangan, jika ada klub besar di Premier League yang masuk, seorang pemain sangat sulit untuk menolak kesempatan itu,” imbuhnya.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *