trio liverpool

Liverpool Tidak Tertarik Datangkan Penyerang Anyar

MuliaOnline.comLiverpool diyakini tidak perlu dan tidak akan membeli penyerang baru selama trio Salah-Mane-Firmino bertahan. Masalah The Reds bukan di lini serang, justru ada di sektor lain.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Premier League, John Barnes. Dia tidak setuju dengan kritik fans yang meminta Liverpool belanja penyerang baru.

Kritik ini muncul karena kurangnya produkti gol trio Salah-Mane-Firmino musim ini. Mereka tidak tampil seganas dua musim terakhir, khususnya Firmino dan Mane.

Banyak yang cocok, tapi apa perlu?

Barnes tahu gagasan membeli penyerang baru tampak menarik, tapi baginya yang lebih penting adalah mengamati skuad sekarang.

Benar ada banyak penyerang top yang dinilai cocok dengan Liverpool, sebut saja Jadon Sancho atau Erling Haaland, tapi baginya transfer itu masih belum perlu.

“Jadon Sancho memang bisa masuk ke trio penyerang Liverpool, tapi Haaland pun demikian, dan ada banyak pemain yang sama-sama bisa mengisi posisi itu,” kata Barnes.

“Bahkan Ismalia Sarr dari Watford pun bakal cocok, tapi The Reds tidak tertarik padanya.”

Harus bersaing

Terlebih, selain trio Salah-Mane-Firmino, masih ada Diogo Jota dan Divock Origi yang bisa jadi solusi. Karena itulah Barnes merasa belum ada urgensi untuk membeli penyerang baru.

“Jika trio itu masih bertahan, Jota dan Origi juga bertahan, saya kira tidak ada alasan The Reds untuk membeli penyerang lainnya,” lanjut Barnes.

“Terlebih, jika Liverpool ingin mendapatkan pemain top seperti Sancho, Mbappe, atau Haaland, mereka perlu bersaing ketat dengan sebagian besar tim lain,” tutupnya.

Rencana Menarik Liverpool

Banyak yang menyarankan agar Liverpool beli bek baru pada bulan Januari 2021 ini. Sebab jika tidak mereka disebut bisa kesulitan mempertahankan gelar juara liganya.

Namun tampaknya para fans bakal gigit jari. Pasalnya menurut klaim dari jurnalis Fabrizio Romano, The Reds tak akan membeli pemain baru pada Januari ini.

Akan tetapi ia menambahkan fans Liverpool tak perlu kecewa berat. Sebab mereka kemungkinan mendapat kabar bagus pada musim panas 2021 mendatang.

“Liverpool tidak ingin menghabiskan banyak uang di jendela transfer Januari, karena mereka merencanakan sesuatu yang menarik musim panas mendatang,” serunya.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *