July 16, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Liverpool Bisa Batal Juara, Bagaimana Respon Bos MU?

liverpool

MuliaOnline.com – Pimpinan Manchester United, Ed Woodward disebut menentang gagasan membatalkan Premier League musim ini yang bisa membuat Liverpool gagal juara. Dia tahu musim ini harus dituntaskan sebisa mungkin.

Pasukan Jurgen Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar Premier League pertama mereka dalam 30 tahun. Namun, pandemi virus corona memaksa mereka menunda perayaan gelar juara sedikit lebih lama lagi.

Baca Juga: Fellaini Positif COVID-19, & Mantan Presiden Madrid Meninggal dunia

Premier League ditunda sampai 30 April 2020, tapi tenggat itu pun tidak pasti. Ada kemungkinan musim molor sampai akhir tahu jika pandemi virus corona tidak kunjung bisa dikontrol.

Pekan lalu, Premier League menggelar pertemuan darurat melalui panggilan video konferensi dengan setiap klub. Mereka memutuskan memperpanjang musim sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai rival Liverpool, apa kata Woodward pada pertemuan darurat tersebut?

Tuntaskan Musim Ini

Mengutip Metro, sebagian besar klub bersepakat menuntaskan musim ini, entah butuh waktu berapa lama. Woodward merupakan salah satu pihak yang paling nyaring menyuarakan gagasan tersebut.

Kabarnya, Woodward sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda ingin membatalkan musim ini. Meski menjabat sebagai pimpinan MU, dia pun tidak mau melihat Liverpool gagal jadi juara dengan kondisi yang sekarang.

Betapa tidak, The Reds sudah sangat kuat musim ini, unggul 25 poin di puncak klasemen sementara. Seharusnya sudah hampir pasti Liverpool jadi juara, hanya masalah waktu, yang sayangnya sekarang harus ditunda.

Bahkan Sampai Akhir Musim

Laporan tersebut mengklaim bahwa Woodward menginginkan keputusan yang adil bagi semua pihak. Membatalkan musim bakal sangat tidak adil untuk Liverpool.

Woodward, beserta petinggi klub lainnya, ingin menuntaskan musim bahkan jika harus berjalan sampai akhir tahun 2020. Dia tahu musim lebih baik diperpanjang daripada dihentikan begitu saja.

MU sendiri berada dalam posisi bagus sebelum musim dihentikan sementara. Mereka ada di peringkat ke-5 klasemen sementara, mengincar Chelsea yang duduk di peringkat ke-4.

Setan merah berpeluang mengamankan satu tempat di zona Liga Champions, yang seharusnya masih dalam jangkauan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.