liverpool

Liga InggrisLiverpool bisa jadi mendapatkan guard of honour dari sang juara bertahan, Manchester City, jika mampu memenangi enam pertandingan berikutnya di Premier League. Kesempatan ini jelas membuat skuad The Reds bersemangat.

Pekan ke-25 Premier League 2019/20 kemarin sedikit mengejutkan. The Red menang telak 4-0 atas Southampton (1/2/2020), memperlebar jarak di puncak klasemen. Lalu, sehari setelahnya, (2/2/2020), Man City justru takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Hasil ini jelas buruk bagi Man City. Sekarang pasukan Josep Guardiola itu menduduki peringkat ke-2 dengan 51 poin, tertinggal 22 poin dari The Red yang bertakhta dengan 73 poin.

Situs Judi Online Terpercaya

6 Pertandingan Lagi

Melihat situasi klasemen sekarang, The Red ternyata sudah bisa memastikan gelar juara dengan memenangi enam pertandingan ke depan, alias pada pekan ke-31, dengan syarat Liverpool dan Man City sama-sama terus menang.

6 pertandingan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Norwich vs Liverpool (16/2/2020)
  • Liverpool vs West Ham (25/2/2020)
  • Watford vs Liverpool (1/3/2020)
  • Liverpool vs Bournemouth (7/3/2020)
  • Everton vs Liverpool (17/3/2020)
  • Liverpool vs Crystal Palace (22/3/2020)

Melihat kekuatan The Red yang sekarang, seharusnya tidak terlalu sulit untuk merangkai enam kemenangan tersebut. Fokus Jordan Henderson dkk. musim ini patut diacungi jempol, mereka terus menang dan membuatnya terlihat mudah.

The Reds pun telah mengalahkan setiap tim di Premier League musim ini dan siap menuntaskan dahaga gelar juara Liga dalam 30 tahun terakhir.

Guard of Honour di Etihad

guard of honour

Uniknya, setelah melewati enam pertandingan di atas, The Red bakal menyambangi Etihad Stadium, kontra Man City (4/4/2020). Jika The Reds benar-benar memastikan gelar juara di pertandingan sebelumnya (Crystal Palace, Anfield), berarti mereka datang ke Etihad dengan status sudah juara.

Apabila skenario ini benar-benar terwujud, mau tak mau Man City harus memberikan guard of honour alias upacara penghormatan pada skuad The Red sebelum pertandingan dimulai.

Kemungkinan ini jelas menarik. Liverpool juara dan mendapatkan penghormatan dari juara bertahan dan rival terkuat mereka, Man City.

Mengenal Jurgen Klopp, sepertinya dia bakal mengingatkan skuad The Red untuk mengabaikan skenario tersebut. Namun, tetap saja fans The Reds bakal bersemangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *