dominasi barcelona

Lawan Real Betis, Barcelona Lebih Unggul Segalanya

MuliaOnline.comBarcelona akan menghadapi Real Betis pada laga pekan ke-23 La Liga 2020/2021. Laga ini akan dihelat di Estadio Benito Villamarin, Senin (08/02) dini hari WIB.

Saat ini, Barcelona berada di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan raihan 40 poin dari 20 laga yang telah dilakoni. Sementara, Betis saat ini berada di peringkat ketujuh, dengan koleksi 30 angka dari 21 laga yang telah dijalani.

Bagi kedua tim ini, perjumpaan pada awal pekan lusa bakal menjadi yang ke-121.

Dalam catatan laman Worldfootball, pertemuan perdana Betis dan Barca terjadi pada pekan kelima Liga Spanyol musim 1932/1933. Dalam laga yang dihelat 25 Desember 1932 tersebut, Los Verdiblancos menang 2-1. Dua gol Betis dicetak Blas Rocasolano Camacho dan Leopoldo Capillas. Sementara, gol semata wayang Barcelona diceploskan Angel Arocha Guillen.

Barcelona Unggul Head to Head

Barcelona boleh kalah dalam pertemuan pertama mereka dengan Betis. Namun, sepanjang catatan persuaan kedua tim, Los Blaugrana unggul ketimbang Betis.

Dalam 120 laga kontra Los Verdiblancos, Barca menang dalam 72 edisi dan bermain imbang pada 22 laga di antaranya. Sementara, Betis hanya mampu meraih kemenangan dalam 26 laga.

Tak hanya unggul head to head, urusan membobol gawang pun Barca lebih buas ketimbang Betis. Sejauh ini, klub asal Catalan tersebut sudah mencetak 277 gol. Sementara, Betis ‘baru’ 134 kali membobol gawang Barca.

Lemari Trofi di Camp Nou Lebih Berisi

Tak hanya soal catatan pertemuan antara kedua tim, Barcelona pun mengungguli Los Verdiblancos dalam raihan trofi selama ini. Lemari trofi Barcelona di Camp Nou terisi lebih banyak piala dibandingkan milik Los Verdiblancos.

Sepanjang sejarah mereka, Barcelona sudah mengoleksi 89 trofi. Selain trofi lokal, seperti trofi juara La Liga dan Piala Spanyol, Barcelona juga mengoleksi sejumlah trofi di ajang internasional seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara, sepanjang sejarah mereka, Betis baru 12 kali meraih trofi. Semua trofi mereka merupakan trofi di ajang lokal.

Barca Unggul dalam Sepuluh Persuaan Terakhir

Dominasi Barca atas Los Verdiblancos juga tergambar dalam hasil sepuluh perjumpaan terakhir mereka. Dalam sepuluh pertemuan tersebut, Barcelona menang dalam delapan edisi di antaranya. Sisanya, dalam dua laga, Barca meraih sekali hasil imbang dan dan menelan sekali kekalahan.

Salah satu kemenangan Barca didapat pada perjumpaan terakhir mereka dengan Betis. Pada laga pekan kesembilan La Liga 2020/2021, yang dihelat di Camp Nou, 7 November 2020, mereka menang 5-2.

Lima gol Barca pada laga ini dicetak Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Lionel Messi (dua gol), dan Pedri. Sementara, dua gol Los Verdiblancos dicetak Antonio Sanabria dan Loren Moron.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *