Langkah Luis Suarez ke Juventus Masih Terhalang Pesangon Barcelona

Pussy Hunter

MuliaOnline.comLuis Suarez diyakini akan segera meninggalkan Barcelona. Kasus Suarez ini merupakan salah satu dari sekian kasus akibat kisruh Barcelona, salah satunya kasus permintaan transfer Lionel Messi.

Suarez dikabarkan tak lagi masuk rencana pelatih baru Barca, Ronald Koeman, untuk proyek pembangunan skuad musim depan. Dia masuk dalam daftar jual klub, sesuatu yang disambut baik oleh Suarez sendiri.

Situasi Suarez ini langsung direspons oleh Juventus. Kabarnya raksasa Italia ini langsung bergerak cepat merekrut Suarez, bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Transfer ini akan segera terwujud, tapi kabarnya Suarez sendiri masih menunggu kewajiban Barca sebelum menuntaskan kepindahannya. Apa itu?

Harga murah

Mengutip Sky Sport Italia, kabarnya Juve sudah menyiapkan tawaran 5 juta euro untuk Suarez, harga yang relatif murah. Namun, Suarez masih punya urusan yang belum terselesaikan dengan Barcelona sebelum menuntaskan kepindahannya ke Turin.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Kabarnya Luis Suarez meminta pesangon sebesar 24,5 juta euro dari pihak Blaugrana, sebab seharusnya kontraknya di Camp Nou baru berakhir musim depan. Inilah yang jadi penghalang sementara kepindahan Suarez ke Juventus.

Barca sendiri keberatan membayar sebesar itu, terlebih karena saat ini situasi klub sedang kacau, plus adanya dampak dari pandemi virus corona. Di sisi lain, Barca pun tak punya alasan mempertahankan Suarez.

Kompromi

Untungnya, Barca bernegosiasi dengan Juve, salah satu klub yang punya hubungan baik dengan mereka. Pihak Barca pun yakin Juve akan memainkan perannya dalam situasi ini.

Mereka percaya Suarez akan mengurangi tuntutan pesangonnya, khususnya karena Juve terus mendesaknya. Juga, hubungan baik antara Barca dan Juve seharusnya membuat proses negosiasi berjalan lebih mulus tanpa banyak gangguan.

Sejak tiba di Camp Nou pada tahun 2014 lalu, Suarez telah menyumbang 198 gol dalam 283 pertandingan untuk Barcelona. Kabarnya Barca berniat melepas Suarez untuk mendatangkan striker lain yang sesuai dengan filosofi Koeman.

Di sisi lain, Juve tertarik mendatangkan Suarez untuk jadi partner Cristiano Ronaldo di lini serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kai Havertz Seharusnya Milik Real Madrid, Chelsea Sangat Beruntung

MuliaOnline.com – Chelsea diyakini akan segera mengumumkan pembelian Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Havertz bakal jadi pembelian keenam Chelsea untuk menyambut musim depan. Keberhasilan Chelsea mendapatkan Havertz patut diacungi Jempol. Pasalnya, winger Jerman itu sempat didekati beberapa klub besar, salah satunya Real Madrid. Namun, pandemi virus corona mengubah banyak hal. […]
kai havertz