bernd leno arsenal

Menurut Bernd Leno, Ini Kunci Sukses Performa Arsenal Mulai Membaik

MuliaOnline.com – Kiper Arsenal Bernd Leno mengatakan kunci meningkatnya performa rekan-rekannya belakangan ini tak lepas dari berubahnya mentalitas para penggawa The Gunners.

Arsenal baru saja bermain melawan Manchester United. Laga itu berakhir imbang dengan skor 0-0.

Hasil itu membuat The Gunners kini tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di liga. Tak hanya itu, performa lini pertahanan mereka juga mengesankan,

Sejauh ini Arsenal cuma kebobolan 20 kali. Cuma Manchester City saja yang jumlah kebobolannya lebih sedikit dari mereka (13 kali).

Rahasia Peningkatan Performa Arsenal

Apa yang diraih oleh Tim Meriam London sejauh ini tentu sangat mengagumkan. Terlebih jika mengingat catatan pertahanan mereka musim lalu.

The Gunners musim lalu kebobolan 48 kali di liga. Bernd Leno kemudian membeberkan apa rahasia meningkatnya performa The Gunners pada musim ini.

“Saya pikir mentalitas kami,” jawab Leno saat ditanya apa yang menjadi kunci meningkatnya performa Arsenal musim ini.

“Karena semua orang bertahan, bahkan penyerang kadang-kadang bertahan di dalam kotak dan kemudian Anda bisa melihat perbedaannya. Jauh lebih sulit untuk mencetak gol melawan kami dan bahkan menciptakan peluang yang jelas,” tuturnya.

Performa Leno

Bernd Leno sendiri juga tampil apik. Bahkan dalam tujuh laga terakhir di liga, ia berhasil membuat Arsenal mencatatkan lima clean sheet.

Leno tentu senang bisa mencatatkan statistik yang apik tersebut. Dikatakannya, pertahanan adalah pondasi yang krusial bagi sebuah tim untuk bisa meraih kesuksesan.

“Bagi saya, tentu saja, sebagai penjaga gawang selalu lebih baik memiliki clean sheet. Tetapi saya pikir untuk menjadi tim yang sukses, pertahanan adalah hal yang paling penting,” tandas Leno.

Arsenal saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League. Bernd Leno dkk mencatatkan 31 poin dari 21 pertandingan.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *