Koeman Tidak Yakin Lionel Messi Bertahan, tapi Sudah Tahu Obatnya

Pussy Hunter

MuliaOnline.comRonald Koeman sekali lagi bicara soal masa depan Lionel Messi di Barcelona. Dia tahu mempertahankan Messi merupakan misi sekundernya, dan melakukan itu tidak mudah.

Pemberontakan Messi sempat jadi berita utama beberapa pekan lalu. Dia mengaku muak dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu dan ingin meninggalkan Barcelona.

Meski begitu, langkah Messi terhenti karena Bartomeu tak mengizinkannya pergi, dan karena dia hanya bisa pergi jika ada klub yang mau membayar klausul rilis sebesar 700 juta euro.

Messi boleh bertahan, tapi tidak ada jaminan dia akan bertahan lebih lama dari masa kontraknya. Saat ini dia memasuki satu tahun terakhir kontrak, yang akan kedaluwarsa pada Juni 2021 mendatang.

Tidak yakin

Melihat situasi kontrak di atas, artinya beberapa bulan terakhir tahun 2020 ini sangat penting untuk Barcelona. Mereka harus segera merayu Messi untuk meneken kontrak baru.

Daftar Togel Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Koeman tahu betul situasi sulit Messi ini, tapi dia sendiri tidak yakin suaranya berpengaruh. Sebagai pelatih, dia hanya mencoba membuat Messi senyaman mungkin.

“Saya tidak tahu apa itu [nasib Messi] sepenuhnya ada di tangan saya. Sebagai pelatih, saya kira kita harus menemukan tim yang paling baik untuk membantunya bersinar,” buka Koeman dikutip dari Sport.

“Menemukan posisi di mana dia bisa menghasilkan performa terbaiknya seperti yang biasa dia lakukan untuk klub ini.”

Menang, obat untuk Messi

Lebih lanjut, Koeman tahu ada satu hal yang bisa membuat Messi berubah pikiran, yakni dengan terus meraih kemenangan. Tidak ada cara lain, menurutnya Messi hanya bisa berubah pikiran dengan kemenangan dan trofi.

“Kami terus mencari formula yang tepat di sesi latihan, dia hidup untuk sepak bola dan dia ingin memenangi semuanya, bahkan dalam pertandingan di sesi latihan,” lanjut Koeman.

“Dia melakukan segalanya untuk mencoba menang dan tidak ada obat lain untuk membuatnya bahagia.”

Striker baru?

Selain itu, pelatih baru Barca ini pun bicara soal perombakan skuad. Barca baru mulai belanja, dan dia masih mengincar penyerang baru di posisi striker sentral.

“Saya menginginkan dua pemain per posisi,” sambung Koeman.

“Messi dan Griezmann bisa bermain sebagai nomor 9, tapi mereka bukan tipe yang sama dengan striker sentral seperti Martin [Braithwaite]. Kami sedang mencari satu nama lagi ,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Paul Pogba Cetak Gol, Bos Manchester United Girang Bukan Kepalang

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa senang melihat Paul Pogba mencetak gol. Ia menilai Pogba mulai menunjukkan performa terbaiknya.
paul pogba