MuliaOnline.com – Pemain Manchester United, Luke Shaw menceritakan pengalaman berlatih bersama Zlatan Ibrahimovic. Menurut Luke Shaw, jangan mencoba tidak serius ketika latihan atau bakal ‘dibunuh’.

Zlatan Ibrahimovic memang hanya dua musim bermain untuk Manchester United. Akan tetapi, mantan bintang timnas Swedia tersebut memberikan kesan yang sangat positif bagi para pemain dan fans United.

Ibrahimovic bergabung dengan Setan Merah pada 2016 lalu. Dia dibawa ke Old Trafford dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan PSG rampung. Ibrahimovic tampil cukup mengesankan.

Pada musim 2016/2017, Ibrahimovic mampu mencetak 17 gol di Premier League dan membawa United meraih juara Liga Europa. Akan tetapi, dia kemudian mengalami cedera dan tidak tampil maksimal pada musim 2017/2018.

Harus Serius Latihan Bersama Zlatan Ibrahimovic

Luke Shaw punya kesan mendalam atas kehadiran Zlatan Ibrahimovic di skuad Manchester United. Walau sudah berusia 35 tahun, dia tetap sosok yang punya antusiasme. Bukan hanya saat bermain, tetapi juga di latihan.

“Saya pikir dia adalah pemenang sejak lahir. Bahkan, ketika dalam simulasi latihan pertandingan, jika Anda berada di timnya dan tidak menang, maka Anda bakal dibunuh,” kata Luke Shaw dikutip dari Metro.

Situs Judi Online Terpercaya dan Aman
Dapatkan Bonus Besar dan Menariknya

Luke Shaw mengatakan, Ibrahimovic selalu ingin semua pemain menampilkan permainan terbaik pada sesi latihan. Sebab, keseriusan ketika latihan dianggap sebagai karakter pemain saat pertandingan dilakukan.

“Jika Anda berada di timnya dan Anda kalah, Anda mati.”

“Sejujurnya Anda bisa bertanya kepada siapa pun di tim, itulah situasi yang terjadi. Tapi saya pikir semua orang mencintainya dan mengecewakan bahwa dia mengalami cedera buruk itu,” kata Luke Shaw.

Pemain yang Dibutuhkan di Ruang Ganti

Zlatan Ibrahimovic punya pengalaman yang tinggi. Dia pernah menjadi juara di Serie A, La Liga, dan meraih sukses besar di PSG. Pengalaman itu, kata Luke Shaw, sangat dibutuhkan di ruang ganti Manchester United.

“Saya pikir dia adalah apa yang kami butuhkan di ruang ganti,” ucap Luke Shaw.

“Ibrahimovic tidak bisa dipercaya, dia masih memiliki bakat dan meskipun dia sedikit lebih tua, dia masih pemain yang luar biasa. Tapi saya pikir di ruang ganti dia hebat. Dia punya banyak lelucon, tetapi saya pikir ketika harus serius, dan ketika dia harus meletakkan kakinya, Anda tahu itu,” tutup Luke Shaw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *