Kisah Karier David Luiz: Awalnya Gelandang Kreatif, Jadi Bek Demi Kesempatan Bermain

Pussy Hunter

MuliaOnline.com – Siapa sangka bek senior Arsenal, David Luiz, ternyata memulai kariernya sebagai gelandang kreatif. Luiz muda ternyata lebih senang merancang serangan, bukan mematahkan serangan lawan dengan penampilan tangguh.

Karier Luiz menuai dua respons berbeda. Di satu sisi dia pernah tampil impresif bersama Chelsea, meraih sejumlah trofi bergengsi di Premier League dan di Eropa.

Di sisi lain, dia beberapa kali tampil di bawah standar, membuat blunder yang mengakibatkan kekalahan tim. Sekarang, Luiz memanfaatkan pengalamannya untuk membantu Arsenal.

Bek senior asal Brasil ini berbagi sedikit kisah perjalanan kariernya.

Keberanian Luiz

Sebagai bek, Luiz dikenal berani. Dia punya kemampuan olah bola yang bagus, berani menggiring bola, bahkan punya tendangan bebas yang bagus.

Sederet kemampuan apik ini ternyata dipupuk Luiz dari awal kariernya sebagai gelandang nomor-10. Diabemrmain sebagai bek karena tim sedang kesulitan.

Situs Judi Online Menyediakan Bonus Terbesar
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

“Saya bermain sebagai gelandang nomor 10 sampai usia 16 tahun. Mengikuti kompetisi U-17 dan duduk di bangku cadangan,” ungkap Luiz kepada Express.

“Saya menempuh perjalanan dari utara Brasil ke selatan, 72 jam dengan bus. Kami bermain dengan formasi 3-43 dan dua bek kami cedera di babak pertama, saya lalu mendatangi pelatih dan berkata: ‘sekarang Anda punya bek’.”

Hanya Ingin Bermain

Saat itu tidak ada hal yang di pikiran Luiz selain hasrat untuk bermain. Dia hanya ingin terlibat di lapangan, tidak peduli di posisi apa pun.

“Pelatih berkata: ‘apa maksud Anda? Anda bermain di tengah, gelandang no. 10 atau no. 8’. Saya menjawab: ‘tidak, sekarang Anda punya bek. Anda bisa menurunkan saya di sana,” lanjut Luiz.

“Saya hanya ingin bermain. Tahu setelah kompetisi ini mereka akan memecat dan membuang pemain. Saya tahu harus bermain.”

Mengubah Hidup

Siapa sangka, keteguhan hati David Luiz saat itu justru mengubah kariernya. Dia menemukan permainan terbaiknya di pos bek tengah dalam formasi tiga bek.

“Untuk pertama kalinya saya bermain sebagai bek, saya mulai merancang serangan dari belakang, lalu banyak gol tercipta, itu mengubah hidup saya,” sambung Luiz.

“Setelah kompetisi ini, 10 bulan kemudian, saya menjadi pesepak bola profesional. Itu mengubah hidup saya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Loris Karius Masih Ingin Jadi Kiper Liverpool

MuliaOnline.com – Sebuah asa diungkapkan oleh Loris Karius. Kiper Besiktas itu bertekad untuk kembali ke Inggris musim depan untuk menjadi penjaga gawang Liverpool. Sejak tahun 2018, Karius dipinjamkan Real Madrid ke Besiktas. Ia dipinjamkan setelah ia membuat blunder fatal di Final Liga Champions sehingga The Reds kalah dari Real Madrid […]
loris karius