pemain kunci chelsea

Jorginho dan 4 Pemain ini Kunci Chelsea Untuk Kalahkan Tottenham

MuliaOnline.comChelsea tidak punya banyak toleransi lagi untuk kehilangan poin. Laga kandang maupun tandang harus diamankan dengan kemenangan.

Ini termasuk pertandingan tandang kontra Tottenham Hotspur. Laga pekan ke-22 Premier League 2020/21 itu akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2), mulai pukul 03.00 WIB.

The Blues sudah terlalu merosot dari papan atas. Situasi itulah yang membuat Frank Lampard diberi surat pemecatan oleh Roman Abramovich.

Nah, bagaimana peluang Chelsea meraih kemenangan di kandang Tottenham nanti? Yang pasti 50-50, karena dalam sepak bola tidak ada yang pasti.

Namun, yang bisa dikulik adalah siapa saja pemain kunci Chelsea yang kiranya dapat mengantarkan kemenangan atas Tottenham, terutama di awal rezim Thomas Tuchel ini.

Cesar Azpilicueta

Hadirnya Thomas Tuchel membuat Cesar Azpilicueta seperti hidup kembali. Ia bahkan mencetak satu gol ke gawang Burnley saat Chelsea menang 2-0.

Dengan posisinya sebagai fullback, kepercayaan dari Thomas Tuchel sepertinya tidak akan disia-siakan pemain asal Spanyol ini. Oleh sebab itu, ia bisa menjadi pembeda dalam garis pertahanan Chelsea.

Satu yang pasti, motivasi Cesar Azpilicueta sedang tinggi. Faktor itu bakal turut memberi pengaruh dalam permainannya.

Thiago Silva

Thomas Tuchel sudah tahu bagaimana kapasitas Thiago Silva. Sebab, mereka pernah berkolaborasi di Paris Saint-Germain (PSG).

Thiago Silva masih akan jadi benteng kokoh di lapangan belakang. Dia adalah pilar yang menjadi komandan lini belakang Chelsea.

Kemampuan dan pengalamannya diyakini bisa meredam penyerang Tottenham seperti Son Heung-min. Namun, Thiago Silva harus dalam kondisi bugar 100 persen agar kuat diadu lari dengan para striker muda The Lilywhites.

Jorginho

Di rezim Frank Lampard, Jorginho kurang mendapat peran signifikan. Namun, pada era Thomas Tuchel, ia berpeluang bermain lebih banyak.

Posisi Jorginho sebagai gelandang pengatur serangan bakal menjadi nyawa permainan Chelsea. Kolaborasinya dengan pemain di lini tengah berpeluang untuk mendominasi pusat permainan.

Kelebihan lain Jorginho adalah punya tembakan yang akurat. Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan jika pemain Timnas Italia ini akan mencetak gol.

Timo Werner

Karena sama-sama berasal dari Jerman, Timo Werner seperti mulai nyaman dengan kehadiran Thomas Tuchel dibandingkan saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Saat itu, kemampuan Timo Werner belum keluar secara maksimal. Namun, sekarang, pemain berusia 24 tahun ini mulai bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Perannya sebagai penyerang diprediksi bisa memberi kesulitan tersendiri buat Tottenham, terutama karena ia ingin segera bangkit dari permainan kurang maksimal selama ini.

Tammy Abraham

Siapa yang akan menempati posisi striker, itulah pemain yang biasanya menjadi kunci serangan. Karena dia adalah targetman.

Pada pertandingan melawan Tottenham nanti, sepertinya Thomas Tuchel akan menurunkan Tammy Abraham. Enam gol sudah dilesakkannya di Premier League musim ini.

Jumlah gol itu sementara menjadi yang terbanyak di antara para pemain Chelsea. Sebagai pelapis jika Tammy Abraham buntu, maka Olivier Giroud bisa menjadi pemecah kebuntuan.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *