Wolverhampton vs Arsenal

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Arsenal : Skor 2-1

MuliaOnline.comWolverhampton sukses menumbangkan Arsenal dengan skor 2-1 dalam partai lanjutan Premier League 2020/21 pekan 22 yang digelar di Molineux Stadium, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat aksi luar biasa Nicolas Pepe. Namun, tuan rumah kemudian sukses menyamakan skor lewat eksekusi penalti Ruben Neves. Hadiah penalti tersebut juga berbuah kartu merah untuk David Luiz.

Wolves pun sukses berbalik unggul berkat gol indah Joao Moutinho di awal babak kedua. Jumlah pemain Arsenal kembali berkurang sejak menit 72 ketika Bernd Leno diganjar kartu merah.

Berkat hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat 10 dengan poin 31, sedangkan Wolverhampton naik ke peringkat 13 dengan perolehan poin 26.

Jalannya Babak Pertama

Baru semenit laga berjalan, Arsenal sudah hampir memimpin andai saja upaya Bukayo Saka tak digagalkan tiang gawang. Pun demikian dengan peluang Saka tiga menit berselang yang bisa bisa dimentahkan Rui Patricio.

Arsenal sempat mencetak gol pada menit ke-9 lewat aksi Saka. Namun, VAR menganulirnya karena kaki Alexandre Lacazette dianggap sudah sempat berdiri dalam posisi offside.

Setelah sederet peluang gagal, Arsenal akhirnya benar-benar membuka skor lewat aksi individu brilian Pepe. Usai memperdaya Nelson Semedo dan Ruben Neves, Pepe melepas tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Patricio.

Memasuki injury time babak pertama, Arsenal harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah David Luiz diganjar kartu merah akibat melanggar Willian Jose yang tinggal berhadapan dengan Leno.

Selain mengusir Luiz, wasit Craig Pawson juga menghadiahkan penalti untuk Wolves. Neves yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 pun mengakhiri paruh pertama.

Jalannya Babak Kedua

Hanya empat menit usai kembali dari kamar ganti, Wolves sukses membalikkan kedudukan lewat gol spektakuler yang dicetak Moutinho. Gelandang asal Portugal itu melepas tembakan keras dari jarak jauh dan menghujam gawang Leno.

Arsenal berupaya untuk meningkatkan intensitas serangan guna mengejar ketinggalan. Namun, kalah jumlah pemain membuat The Gunners kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Perjuangan Arsenal untuk mengejar ketinggalan semakin sulit usai Leno mendapat kartu merah karena menyentuh bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Arsenal pun kini bermain dengan sembilan orang.

Unggul jumlah pemain membuat Wolverhampton jauh lebih mendominasi permainan di waktu tersisa. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Wolverhampton : Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Max Kilman; Ruben Neves (Leander Dendoncker 74′), Joao Moutinho; Adama Traore, Daniel Podence (Vitinha 62′), Pedro Neto; Willian Jose (Fabio Silva 90′).

Arsenal : Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Cedric Soares; Thomas Partey (Runar Runarsson 75′), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe (Pierre-Emerick Aubameyang 61′); Alexandre Lacazette (Gabriel Magalhaes 46′).

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *