tottenham vs liverpool

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool : Skor 1-3

MuliaOnline.com – Tren negatif Liverpool akhirnya terhenti usai mereka sukses membungkam tuan rumah Tottenham dengan skor 3-1 dalam partai lanjutan Premier League 2020/21, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane. Sementara itu, Spurs sempat memperkecil skor berkat gol Pierre-Emile Hojbjerg.

Berkat hasil ini, Liverpool berhak naik ke peringkat empat klasemen dengan poin 37, sedangkan Tottenham tertahan di peringkat enam dengan poin 33.

Jalannya Babak Pertama

Laga sudah berjalan seru sejak kick-off. Pertandingan baru berjalan dua menit, Mane memperoleh peluang emas untuk membuka skor. Sayang, penyelesaian akhirnya masih menyamping dari sasaran.

Tak berselang lama kemudian, Son Heung-min mencetak gol lewat sebuah serangan balik cepat. Namun, wasit Martin Atkinson menganulirnya karena ditinjau dari VAR, Son ternyata lebih dulu offside.

Tottenham dan Liverpool saling bertukar serangan. The Reds yang mendominasi penguasaan bola lebih sering mengancam pertahanan Spurs. Namun, gol tak kunjung tercipta.

Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat gol Firmino pada penghujung babak pertama. Berawal dari aksi Mane dari sisi kiri, umpan silang yang ia kirim gagal diantisipasi Hugo Lloris dan Eric Dier sehingga mampu dicocor Firmino menjadi gol.

Jalannya Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, kedua tim sama-sama mendapat masalah. Tottenham harus kehilangan Harry Kane karena cedera, sedangkan Liverpool terpaksa memasukkan bek muda Nathaniel Phillips untuk menggantikan Joel Matip yang juga cedera.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Liverpool hampir menggandakan keunggulan. Sayang, peluang yang didapat Mohamed Salah belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Semenit berselang, Liverpool akhirnya benar-benar memperbesar keunggulan lewat tembakan Alexander-Arnold memanfaatkan bola rebound hasil usaha Mane yang ditepis Lloris.

Kedudukan ini hanya bertahan selama dua menit. Hojbjerg membawa Spurs memperkecil ketinggalan lewat sebuah tembakan jarak jauh spektakuler yang menghujam gawang Alisson.

Memasuki menit ke-59, giliran gol Liverpool yang dianulir VAR. Tembakan Salah membobol gawang Lloris. Namun, dalam prosesnya ternyata Firmino sempat menyentuh bola dengan tangan.

Liverpool kembali menjauh dari kejaran Spurs berkat gol Mane pada menit ke-65. Berawal dari umpan silang jarak jauh kiriman Alexander-Arnold yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Joe Rodon, Mane pun melepas tembakan keras untuk menaklukkan Lloris.

Kedua tim memperoleh sejumlah peluang di sisa pertandingan, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-3 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Joe Rodon, Eric Dier, Ben Davies; Serge Aurier (Harry Winks 46′), Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty; Steven Bergwijn (Gareth Bale 81′), Harry Kane (Erik Lamela 46′), Son Heung-min.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Nathaniel Phillips 46′), Jordan Henderson, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Curtis Jones 78′), James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 87′), Sadio Mane.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *