Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal, bermain judi online qqmulia
Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal, Pen (5-5), 31 Oktober 2019

Liverpool secara dramatis menyingkirkan Arsenal pada pertandingan babak 16 besar Piala Liga melalui adu tendangan penalti.
Liverpool melaju ke babak delapan besar Piala Liga 2019, hal ini terjadi setelah mereka mengalahkan Arsenal melalui adu penalti dengan skor 5-4, Kamis (31/10) dini hari.

Adu penalti sendiri dilakukan setelah kedua tim saling kejar skor di 90 menit waktu normal dengan akhir 5-5. Arsenal sempat unggul dua kali dan semuanya berhasil disamakan. Bahkan laga berjalan dramatis karena gol penyama Liverpool hadir pada waktu tambahan babak kedua melalui tembakan Divock Origi.

Babak Pertama
Di awal laga, kedua tim terlihat memainkan sepakbola dengan tempo yang sangat cepat. Arsenal, meskipun sebagai tamu nampak sedikit mengendalikan bola lebih banyak.

Tendangan pertama pada laga ini dibuat oleh Harvey Elliott di menit kelima, hanya saja tembakan kaki kiri yang dia lepaskan masih melambung tinggi di atas mistar.

Liverpool akhirnya unggul di menit keenam, berawal dari tekanan Oxlade-Chmaberlain di sisi kiri, dia kemudian berhasil mengirimkan umpan silang yang dibelokkan oleh Shkodran Mustafi. Bola meluncur begitu saja tanpa bisa dicegah Damián Emiliano Martinez.

Keunggulan satu gol membuat Liverpool terus menekan pertahanan Arsenal. Di menit ke-10, Oxlade-Chamberlain tinggal berhadapan dengan kiper usai menerima umpan terobosan. Namun, dia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola bisa diamankan Martinez.

Oxlade-Chamberlain benar-benar merepotkan pertahanan Arsenal. Kali ini di menit ke-16 aksi individual yang dia lakukan sukses mengelabuhi dua pemain lawan. Hanya saja umpannya kepada rekan masih buruk.

Terus ditekan, Arsenal tetap mampu menyamakan kedudukan. Di menit ke-19, Lucas Torreira berhasil menyamakan kedudukan usai memanfaatkan bola rebound yang diblok kiper dari tembakan keras Gabriel Martinelli.

Arsenal berbalik unggul di menit ke-26, berawal dari bola silang yang dibelokkan James Milner, Liverpool beruntung masih memiliki Caoimhín Kelleher yang menggagalkan aksi bunuh diri rekannya itu. Sayang, bola yang dia blok justru menjadi sasaran empuk bagi Martinelli untuk menghujam gawang Liverpool.

Liverpool berusaha membalas, kali ini Divock Origi melakukan penetrasi, namun pertahanan Arsenal yang kuat memaksa dia menggiring bola ke tepi lapangan. Bola pun diumpankan kepada rekannya sebelum dibuang jauh-jauh oleh Mustafi.

Arsenal menambah keunggulannya di menit ke-36, berawal dari kesalahan pemain lawan, Saka berhasil mencuri bola. Dia menggiring cepat untuk kemudian memberikan umpan silang datar yang langsung dihantam Martinelli.

Di menit ke-42, Liverpool mendapatkan tendangan penalti usai pergerakan Elliot dihantam dengan keras oleh Martinelli. Semenit kemudian, sepakan Milner sukses mengelebuhi lawan untuk kemudian mengubah skor menjadi 2-3.

Satu menit jelang bubaran babak pertama, Arsenal mendapatkan tendangan bebas. Hanya saja tembakan dari Torreira masih melambung tipis di atas mistar.

Babak Kedua
Di awal laga Liverpool mendapatkan peluang matang melalui tembakan Brewster. Namun, bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Di menit ke-54 Arsenal kembali menjauh, berawal dari umpan backpass Milner ke belakang, Maitland-Niles berhasil mencuri bola, dia berikan umpan kepada Ozil dan oleh Ozil diumpan balik dan langsung ditembakn oleh Maitland-Niles.

Tidak butuh waktu lama, lima menit kemudian Liverpool kembali memperkecil kedudukan lewat tembakan roket keras dari Oxlade-Chamberlain.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62, Origi yang menerima umpan dari Jones mampu mengelabuhi bek Arsenal untuk kemudian melepaskan tembakan keras. Bola sempat diblok kiper Arsenal, namun tetap meluncur ke gawang, skor kini sama kuat 4-4.

Tekanan terus gencar dilakukan Liverpool, tiga menit kemudian Oxlade-Chamberlain mendapatkan peluang bagus usai melakukan kerjasama satu dua. Sayang tembakannya masih melambung.

Arsenal kembali menjauh di menit ke-72 melalui tembakan roket dari Wilock yang menggiring bola dari belakang. Bola melesak mulus ke sisi kanan gawang tanpa bisa dijangkau Kelleher.

Liverpool terus berusaha menggempur pertahanan Arsenal, 10 menit jelang laga selesai. Elliot mendapatkan peluang matang, namun tembakannya masih pelan sehingga mudah ditangkap kiper.

Tuan rumah yang tidak berputus asa untuk menyerang berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Melalui situasi kemelut, Origi mampu menyambut umpan silang rekannya dengan tembakan gunting untuk menyamakan kedudukan 5-5.

Pada babak adu penalti, semua penendang Liverpool dimulai dari Milner, Lallana, Brewster, Origi hingga Jones sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara dari kubu Arsenal, Ceballos gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sementara Bellerin, Guendouzi, Martinelli, dan Maitland-Niles sukses mengeksekusi bola.

Skor 5-4 pada adu penalti ini sukses membawa Liverpool melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain
Liverpool: Kelleher, Williams, Gomez, Van den Berg, Milner, Lallana, Keita, Oxlade-Chamberlain, Elliott, Origi & Brewster

Arsenal: Martinez, Bellerin, Holding, Mustafi, Kolasinac, Torreira, Willock, Maitland-Niles, Ozil, Saka & Martinelli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *