juventus vs as roma 2-0

Hasil Pertandingan Liga Italia : Juventus vs AS Roma 2-0

MuliaOnline.comJuventus menjamu AS Roma pada laga pekan ke-21 Serie A, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pada laga di Allianz Stadium, I Bianconeri meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya.

Juventus unggul cepat lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-17. Sedangkan, gol kedua hadir dari kesalahan Roger Ibanez saat menghalau umpan Dejan Kulusevski pada menit ke-70.

Hasil ini membuat Juventus kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 42 poin. Juventus menggusur posisi AS Roma, yang kini harus puas berada di posisi keempat dengan 40 poin.

Babak Pertama

Ronaldo memberi hadiah pada dirinya sendiri usai merayakan ulang tahun ke-36. Ronaldo mencetak gol cepat pada menit ke-12 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Menerima umpan pendek dari Alvaro Morata, Ronaldo melepas tendangan terukur yang membobol gawang Paul Lopez.

Roma perlahan bangkit usai gol Ronaldo. Roma coba mendapatkan penguasaan bola. Pada menit ke-20, Bryan Cristante punya peluang bagus. Namun, sepakannya masih sedikit melebar dari gawang.

Ronaldo tampil impresif. Dia terus melakukan pergerakan untuk menebar ancaman ke gawang Roma. Pada menit ke-40, Ronaldo hampir membuat kedudukan menjadi 2-0 andai sepakannya tidak mengenai mistar.

Laga berakhir dengan skor 1-0 ketika kedua tim masuk ke ruang ganti usai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Duet Ronaldo dan Morata tampil apik pada laga melawan Roma. Pada menit ke-56, Ronaldo membuka ruang dan melepas umpan pada Morata. Namun, sepakatan keras Morata belum tepat sasaran.

Roma merespon tekanan yang terus diberikan Juventus dengan tiga pergantian pemain pada menit ke-62. Salah satu pemain yang dimainkan adalah Edin Dzeko. Belakangan, dia disebut punya masalah dengan pelatih Paulo Fonseca.

Andrea Pirlo membalas perubahan rencana Fonseca tiga menit kemudian. Morata dan Weston McKenie ditarik keluar digantikan oleh Dejan Kulusevski dan Juan Cuadrado.

Pergantian pemain Pirlo terbukti jitu. Pada menit ke-70, Cuadrado memberi umpan pada Kulusevski. Pemain asal Swedia lalu melepas umpan crossing yang salah diantisipasi Roger Ibanez dan menjadi gol bunuh diri.

Juventus unggul 2-0 atas AS Roma.

Roma berupaya keras mengejar defisit dua gol. Sundulan Edin Dzeko pada menit ke-78 belum tepat sasaran. Juventus bertahan dengan solid walau Leonardo Bonucci harus keluar karena cedera.

Roma pada akhirnya harus menyerah dari Juventus dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Juventus [4-4-2] : Szczesny; Danilo, Bonucci [Demiral 85′], Chiellini, Alex Sandro [De Ligt 85′]; Chiesa [Bernardesci 77′], Arthur, Rabiot, McKennie [Cuadrado 65′]; Morata [Kulusevski 65], Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

AS Roma [3-4-2-1] : Pau Lopez; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp [Bruno Peres 76′], Villar [Diawara 62′], Veretout, Spinazzola; Cristante [C Perez 62], Mkhitaryan, Borja Mayoral [Dzeko 62].

Pelatih: Paulo Fonseca

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *