manchester united vs everton 3-3

Hasil Pertandingan Liga Inggris : Manchester United vs Everton 3-3

MuliaOnline.comManchester United gagal memenangkan pertandingan pekan ke-23 EPL. Menjamu Everton di Old Trafford, Setan Merah dipaksa bermain imbang dengan skor 3-3.

Manchester United sempat unggul lebih dahulu melalui gol Edinson Cavani, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay namun Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Abdoulaye Doucoure, James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford itu dimulai dengan tempo relatif cepat. Kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol cepat di laga ini.

Namun selama 15 menit babak pertama berjalan, kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Ini dikarenakan terjadi perebutan bola yang alot di bagian tengah.

Namun di menit 24, MU berhasil memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan umpan lambung Marcus Rashford, Edinson Cavani sukses menanduk bola ke gawang Olsson sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan United.

Unggul satu gol membuat Manchester United semakin percaya diri. Setan Merah terus menerus membombardir gawang Everton, sehingga The Toffees dipaksa bertahan di area mereka sendiri.

Di menit 39, Paul Pogba harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Fred.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, United sukses menggandakan keunggulan di menit 45. Adalah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan melengkungnya sukses masuk ke pojok kanan gawang Olsson. Skor 2-0 menutup pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, United tidak menurunkan tempo serangan mereka. Setan Merah langsung tancap gas untuk membombardir gawang Everton.

Namun malapetaka datang bagi United. Melalui skema serangan balik, Dominic Calvert-Lewin melepaskan umpan tarik yang kemudian ditepis oleh De Gea. Namun sayang bola jatuh ke kaki Doucoure yang tidak terjaga dan sang gelandang melesakkan bola ke gawang MU. Skor berubah menjadi 2-1.

Petaka United tidak berhenti sampai di situ. Tiga menit kemudian, giliran James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor, di mana tembakan mendatarnya gagal dihalau oleh De Gea. Skor menjadi imbang 2-2.

Setelah kedudukan imbang, Manchester United mulai menggenjot serangan mereka. United mulai membombardir gawang Everton lagi. Marcus Rashford nyaris menyamakan kedudukan di menit 62 setelah menerima umpan pendek dari Cavani, namun Olsson sukses mematahkan tembakan jarak dekatnya.

Setelah membuat sejumlah percobaan, Manchester United kembali unggul di menit 70. Berawal dari tendangan bebas Luke Shaw, Scott McTominay sukses menyundul bola dan masuk ke gawang Everton. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Setan Merah.

Berada dalam posisi memimpin, Manchester United langung menebar sejumlah ancaman. Salah satunya datang dari Marcus Rashford yang berhasil lolos dari jebakan offside, dan melepaskan tembakan di kotak penalti namun bola masih melebar dari gawang Everton.

Kemenangan yang sudah di depan mata bagi Manchester United akhirnya buyar di masa perpanjangan waktu. Berawal dari tendangan bebas Lucas Digne, Michael Keane meneruskan bola melalui sundulan ke Dominic Calvert-Lewin, dan sang striker sukses menceploskan bola ke gawang De Gea. Skor 3-3 menutup jalannya pertandingan.

Berkat hasil imbang ini Manchester United masih berada di peringkat dua klasemen sementara EPL dengan raihan 45 poin. Sementara Everton juga tertahan di peringkat enam dengan raihan 37 poin.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea; Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka; Pogba (Fred 39′), McTominay; Rashford, Fernandes, Greenwood; Cavani.

Everton (4-3-3) : Olsson; Digne, Godfrey, Keane, Holgate; Gomes, Davies, Doucoure; Richarlison, Calvert-Lewin, Rodriguez (Sigurdsson 68′).

Statistik Pertandingan

Manchester UnitedEverton

Gol: 3-3
Total Shots: 14-6
Shots on Target: 5-3
Posession: 62% – 38%
Fouls: 14-11
Offside: 0-3

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *