liverpool vs man city

Hasil Pertandingan Liga Inggris : Liverpool vs Manchester City 1-4

MuliaOnline.comLiverpool kembali gagal menuai kemenangan dalam ajang Premier League 2020/21. Pada Minggu (7/2/2021) malam WIB, pasukan Jurgen Klopp tersebut menelan kekalahan sewaktu menghadapi Manchester City di Anfield dengan skor 1-4.

Seperti yang telah diprediksikan, pertandingan berlangsung cukup sengit. Kedua tim sama-sama tak mau mengalah dan mampu menggagalkan setiap upaya lawan untuk membuat peluang, apalagi mencetak gol.

Pada menit ke-29, Liverpool mendapatkan peluang emas dari tembakan keras Roberto Firmino di kotak penalti Manchester City. Sayangnya, bidikannya masih bisa dihalau oleh Ederson dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-36. Semua bermula ketika Raheem Sterling, yang melakukan tusukan dari sisi kiri penyerangan, dijatuhkan oleh Fabinho di kotak terlarang. Wasit pun tak segan menunjuk titik putih.

Ilkay Gundogan ditunjuk sebagai algojo. Sayang, gelandang asal Jerman tersebut gagal memanfaatkan peluang di depan mata. Sepakannya melambung tinggi di atas gawang hingga kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan penebusan dosa dari Gundogan. Setelah gagal memanfaatkan peluang dari titik putih, ia sukses mengubah kedudukan dengan golnya yang tercipta di menit ke-49. Manchester City sementara unggul 1-0.

Setelah kebobolan, Liverpool mulai berani melancarkan serangan dan beberapa kali sempat mengancam gawang Manchester City. Sayangnya, upaya mereka mencetak gol penyama kedudukan masih selalu menemui kegagalan.

Pada menit ke-62, Dewi Fortuna memilih berpihak kepada the Reds. Wasit memberikan hadiah penalti usai mendapati Mo Salah ditarik oleh Ruben Dias di kotak terlarang. Tidak seperti Gundogan, ia berhasil mencetak gol dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Sayangnya, City masih mampu mengubah kedudukan. Klub berjuluk the Citizens tersebut kembali mencetak gol, lagi-lagi lewat Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan Phil Foden pada menit ke-73. Skor berubah jadi 2-1 untuk City.

Harapan Liverpool meraih minimal satu angka di laga ini sirna ketika Alisson Becker membuat blunder fatal pada menit ke-76. Ia memberikan bola kepada Bernardo Silva secara cuma-cuma, yang langsung mengirimkannya kepada Sterling untuk dijadikan gol. 3-1.

Foden menambah penderitaan Liverpool dengan golnya yang dicetak pada menit ke-82. Ini menjadi gol terakhir dalam laga kali ini. Manchester City pun dinyatakan sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 85′); Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Xherdan Shaqiri 68′), Curtis Jones (James Milner 68′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 72′), Raheem Sterling, Phil Foden.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *