harry maguire

MuliaOnline.com – Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, menilai Manchester United membeli Harry Maguire terlalu mahal. Harusnya, harga pemain 27 tahun tersebut tidak lebih dari 60 juta pounds.

Manchester United membeli Maguire dari Leicester City pada awal musim 2019/2020. United sempat bersaing dengan Man City, yang sedang mencari pengganti Vincent Kompany. United unggul dalam membuat tawaran.

Harry Maguire akhirnya pindah ke Old Trafford. Harga transfernya sangat besar, 80 juta pounds. Dengan harga tersebut, Maguire otomatis menjadi bek paling mahal di dunia melewati rekor Virgil van Dijk.

Pada musim pertamanya, Harry Maguire langsung menjadi pemain penting di United. Ole Gunnar Solskjaer memberi tempat di tim utama. Bahkan, Maguire langsung dipercaya sebagai kapten baru United pada musim 2019/2020 ini.

Transfer Harry Maguire Terlalu Mahal?

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa United membayar terlalu mahal untuk Maguire. Apalagi, jika melihat performanya sejauh ini. Rene Meulensteen sepakat jika sang kapten disebut dihargai terlalu mahal oleh United.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

“Bagi saya, saya mungkin akan mengatakan harganya 50 juta pounds, tidak lebih dari 60 juta pounds,” ucap Rene Meulensteen kepada Stadium Astro dikutip dari PunditArena.

Status bek paling mahal di dunia tak pelak membuat nama Harry Maguire sering dibandingkan dengan Virgil van Dijk. Dan, Rene Meulensteen menilai bek tengah Liverpool itu telah menunjukkan performa jauh lebih baik dibanding Maguire.

“Untuk harga 80 juta pounds, bek tengah, jika Anda membandingkannya dengan performa Virgil van Dijk bersama Liverpool musim lalu dan musim ini, maka saya pikir Van Dijk jauh di depan [Harry Maguire],” ucap Rene Meulensteen.

Harry Maguire dan Blunder

Performa Harry Maguire belakangan tengah mendapat sorotan. Walau Setan Merah meraih hasil yang cukup bagus, Maguire dinilai beberapa kali membuat blunder. Termasuk saat kalah dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Harry Maguire mencetak gol bunuh diri saat berjumpa Chelsea. United pun kalah dengan skor 3-1. Tidak hanya itu, dia juga punya komunikasi yang buruk dengan Eric Bailly. Mereka berebut bola yang membuat Eric Bailly mengalami cedera di kepala.

Yang paling ikonik tentu saja pada duel melawan Bournemouth di Stadon Old Trafford (4/7/2020). Ketika itu, Maguire dikolongi atau nutmeg oleh Junior Stanislas sebelum membobol gawang David de Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *