gonzalo higuain

MuliaOnline.com – Sosok Gonzalo Higuain tidak ditemukan dalam skuat Juventus dalam tiga pertandingan terakhir. Dan ternyata, diketahui bahwa penyerang asal Argentina tersebut sempat enggan bermain di masa pandemi virus Corona seperti ini.

Gonzalo Higuain merupakan salah satu trio lini depan Juventus yang juga digawangi Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Meski torehan golnya tidak seberapa, namun tidak bisa dimungkiri bahwa peran Higuain terbilang cukup besar.

Namun anehnya, ia tidak pernah terlihat di lapangan saat kompetisi sepak bola di Italia dimulai kembali. Sebagai informasi, Juventus telah melakoni tiga pertandingan yang dua di antaranya berasal dari pentas Coppa Italia.

Diketahui bahwa Higuain sedang mengalami cedera, sehingga Maurizio Sarri selaku pelatih harus mencari penggantinya. Douglas Costa dan Federico Bernardeschi telah digunakan untuk mendampingi Dybala dan Ronaldo dalam tiga laga itu.

Higuain Sempat Enggan Bermain

Dalam konferensi pers jelang menghadapi Lecce, Sarri mengungkapkan bahwa Higuain sudah kembali berlatih. Dan mantan pelatih Chelsea tersebut memberikan indikasi kalau Higuain bakalan bermain di laga itu.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

“Gonzalo berlatih bersama tim kemarin. Dia bisa memainkan peran yang kecil dalam pertandingan, seperti Ramsey,” ujar Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

Situasi pandemi ini ternyata mempengaruhi Higuain, itu yang dikatakan oleh Sarri. Belum lagi dengan kejadian yang bersifat personal seperti waktu ibunya menderita penyakit beberapa bulan lalu.

“Pipita adalah pemain yang sensitif, semua yang terjadi dalam kehidupan personalnya telah memengaruhinya. Sebelum kembali, dia merasa bahwa memulai kembali musim bukanlah keputusan yang tepat,” lanjutnya.

Soal Bek Sayap

Saat bertemu Lecce nanti, Juventus tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain yang sialnya sama-sama beroperasi di sektor sayap pertahanan. Alex Sandro, Danilo, dan Mattia De Sciglio tak bisa dimainkan.

Sarri sudah menemukan solusi yang tepat untuk itu. Yakni memainkan Blaise Matuidi sebagai bek sayap yang bergerak di sektor kiri pertahanan. Selain itu, Sarri juga membuka opsi memainkan pemain muda.

“Hari ini kami mencoba solusi Matuidi. Kami akan mencoba yang lain juga lalu membuat keputusan. Kami mungkin akan bergantung pada beberapa pemain U-23. Salah satunya, dari pandangan saya, telah hampir siap,” tambahnya.

“Dia hanya butuh sedikit pengalaman bermain di Serie A, tetapi saya takkan menyebutkan namanya,” tutup pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *