spanyol

MuliaOnline.comSpanyol berhasil mewujudkan comeback di menit terakhir pertandingan untuk menahan imbang Jerman 1-1 pada duel perdana UEFA Nations League (UNL) Liga A Grup 4 yang digelar di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB.

Saat itu Jerman membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Timo Werner di menit ke-51. Mereka nyaris menang, sampai akhirnya Jose Gaya menyamakan kedudukan di menit ke-90+5.

Gol Gaya inilah yang menuai kontroversi. Dia terlihat jelas ada pada posisi offside, bahkan semua pemain Jerman serempak protes. Namun, gol itu tetap disahkan wasit karena masih sesuai peraturan.

Masih ada satu pemain Jerman

Proses gol Gaya ini bermula dari pergerakan Ferran Torres di sayap kanan. Dia berlari lalu melepas umpan silang, yang kemudian disundul Rodrigo, jatuh ke kaki Gaya, dan langsung jadi gol.

Pemain Jerman pun protes, meminta gol itu dianulir. Namun, sebagian besar pemain Jerman dan fans lalai memperhatikan posisi Robin Gosens yang ada di luar lapangan.

Gosens awalnya berusaha mencegah operan Ferran Torres, tapi dia menjatuhkan diri dan terlambat bangkit untuk membuat jebakan offside.

Menurut Article 11 (offside) of the Football Law, pemain yang keluar dari garis lapangan untuk alasan apa pun dianggap berada tepat di garis lapangan, yang berarti menghapus situasi offside.

Gol tetap sah

Peraturan ini sebenarnya sudah dibuat bertahun-tahun lalu untuk menghindari kecurangan bek yang terkadang sengaja keluar lapangan jika terlambat membuat jebakan offside.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Jika diperhatikan lagi, pada momen Gaya menendang bola, dia berada lebih jauh dari garis gawang daripada kiper lawan dan bek lawan yang keluar lapangan tadi, karena itulah gol ini tidak melanggar peraturan apa pun.

Pertandingan ini pun penting bagi kedua tim, terlebih untuk Spanyol. Sang kapten, Sergio Ramos, menegaskan bahwa keberhasilan menyamakan kedudukan di menit akhir sudah cukup membuktikan kekuatan mental pasukan matador.

Susunan Pemain

Jerman: Kevin Trapp; Emre Can, Niklas Sule, Antonio Rudiger; Thilo Kehrer, Toni Kroos, Ilkay Gundogan (Suat Serdar 74′), Robin Gosens; Julian Draxler , Leroy Sane (Matthias Ginter 62′), Timo Werner (Robin Koch 90′).

Spanyol: David de Gea; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Pablo Torres, Jose Gaya; Fabian Ruiz (Oscar Rodriguez 80′), Sergio Busquets (Mikel Merino 57′), Thiago Alcantara; Jesus Navas (Ansu Fati 46′), Rodrigo Moreno, Ferran Torres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *