manchester united juara

Mengintip Peluang Manchester United Juarai Liga Inggris di Pekan ke-19

MuliaOnline.comPremier League akan menyajikan laga seru pada akhir pekan ini. Dua klub raksasa, Manchester United dan Liverpool, akan saling bertatap muka di Anfield untuk memperebutkan posisi teratas klasemen.

Saat ini, posisi bergengsi tersebut tengah diisi Manchester United. Kemenangan atas Burnley pada Rabu (13/1/2021) kemarin membuat mereka naik ke posisi puncak dengan keunggulan tiga angka atas Liverpool.

Jelas saja kalau pertandingan pada Minggu (17/1/2021) nanti akan berjalan sengit. Manchester United hanya butuh hasil imbang untuk bertahan, sementara Liverpool wajib menang agar bisa kembali ke posisi puncak.

Meraih kemenangan tentu bukan perkara yang muda buat Liverpool, terlebih jika melihat torehannya dalam beberapa laga terakhir. Dari lima laga, klub besutan Jurgen Klopp itu hanya mencatatkan dua kemenangan.

Prediksi Gary Pallister

Situasi ini semakin menguatkan dugaan kalau the Red Devils akan menjadi juara di musim ini. Mantan penggawa the Red Devils, Gary Pallister, memiliki keyakinan yang cukup kuat untuk itu.

“Saya suka berkata ‘Ya, mereka bisa menjadi juara’, dan ya, saya pikir mereka mampu. Kalau saya bertaruh, mungkin saya akan berkata kalau kesempatannya rata,” ujar Pallister.

“Mereka tampil dengan luar biasa. Trio penyerang itu dengan [Bruno] Fernandes dan [Paul] Pogba di belakang mereka, jika mereka bermain maksimal setiap pekan atau sepanjang waktu, saya kira mereka bisa menjadi penantang,” lanjutnya.

Bertahan di Level Sekarang

Keberadaan Manchester United di puncak klasemen cukup tidak terduga. Pada awal musim, mereka sempat keteteran hingga terjebak di peringkat ke-15. Namun pelan tapi pasti, mereka merangkak naik hingga ke posisi yang sekarang.

“Setelah lockdown nasional pertama, permainan kami cukup fantastis. Lalu kami terpeleset, menjadi ceroboh, dan juga kebobolan gol di awal pertandingan,” tambahnya.

“Jika mereka mampu bertahan di level semacam ini, maka mereka bisa menjadi penantang, namun semua tergantung pada menemukan level itu lebih sering,” pungkasnya.

Jika menang atas Liverpool, maka Manchester United akan menempati puncak klasemen dengan keunggulan enam poin atas Liverpool. Sebaliknya, mereka bisa tergeser ke posisi dua dengan perolehan poin yang sama jika sampai kalah.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *